Sukses

Tak Sangka, 6 Artis K-Pop Tampan Ini Ternyata Pernah Jadi Atlet

Sebelum menjadi artis K-Pop terkenal, beberap adari mereka ternyata pernah menjadi atlet.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis di Korea Selatan selalu dikaitkan dengan popularitas dan kekayaan. Namun sebelum berada di puncak popularitas, beberapa selebritas ini hanya orang biasa.

Mereka menjalani hari seperti orang pada umumnya, bekerja dan mencari nafkah. Terkadang jalan menuju kesuksesan tak berjalan mulus.

Menjadi bintang pun awalnya hanya merupakan impian. Nasib mengubah segalanya. Sebelumnya, beberapa dari mereka ternyata berpofesi sebagai atlet.

Siapa saja artis yang sebelumnya pernah menjadi atlet?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Song Joong Ki

Saat duduk di bangku sekolah menengah pertama, Song Joong Ki adalah seorang atlet. Ia sempat ikut dalam pertandingan di National Games sebanyak tiga kali di cabang olah raga ice skating.

Sayangnya, impiannya menjadi atlet harus pupus karena pernah mengalami cedera. Kini Song Joong Ki justru sangat ambisius dalam berakting, berharap bisa memerankan karakter yang berbeda dari sebelumnya.

Song Joong Ki (Naver)

Song Joong Ki memulai debut sebagai aktor pada 2008 silam dengan bermain peran kecil. Akhirnya, drama Sungkyunkwan Scandal membuat namanya mulai menempati posisi tersendiri di hati penggemar.

Drama Descendants of the Sun (2016) membuatnya menjadi fenomena baru di industri hiburan. Ia baru saja menikah dengan artis cantik Song Hye Kyo.

3 dari 7 halaman

Lee Tae Sung

Lee Tae Sung, idola yang satu ini juga pernah memiliki impian sebagai seorang atlet. Dia juga berkeinginan mengharumkan nama negaranya.

Harapan itu sempat terwujud, Lee Tae Sung yang pernah beradu akting dengan Yoochun dalam Rooftop Prince (2012) mahir sebagai pemain baseball. Bahkan, Lee Tae Sung terdaftar sebagai atlet di Playboys dengan nomor punggung 27.

Lee Tae Sung (Pinterest)

Lee Tae Sung mengalam cedera. Akibatnya, Lee Tae Sung gagal menjadi pemain baseball profesional. Lee Tae Sung kebetulan bermain di drama Playfull Kiss (2010), membuatnya dikenal di industri hiburan.

4 dari 7 halaman

Seo Ji Seok

Seo Ji Seok tak pernah berpikir menjalankan hidupnya sebagai aktor karena kecintaannya terhadap lintasan lari. Selain itu, Seo Ji Seok juga memiliki kemampuan lari cepat.

Bahkan, Seo Ji Seok pernah meraih empat medali emas. Dia juga terpilih sebagai atlet yang bertanding mewakili negaranya saat berusia 16 tahun. Sayangnya, Seo Ji Seok sempat mengalami cedera di bagian kaki karena sebuah mobil menabraknya saat tengah menyebrang jalan. Akibatnya, impian itu pun harus dikubur.

Seo Ji Seok (Dramabeans)

Seo Ji Seok menjadi aktor setelah tak sangaja seorang manajer melihatnya di jalan. Sang manajer menyukai penampilan Seo Ji Seok, mengajaknya menjadi idola.

5 dari 7 halaman

Shin Sung Rok

Aktor tampan Shin Sung Rok yang berada di puncak popularitas berkat drama On the Way to the Airport ternyata juga mantan atlet. Shin Sung Rok pernah beradu akting dengan Kim Soo Hyun dalam My Love from the Stars ini menjadi pemain basket.

Sayangnya, Shin Sung Rok pernah mengalami cedera. Bahkan, pernah mendapatkan operasi di bagian pinggang karena terluka saat bertanding basket. Hal itu yang membuat Shin Sung Rok mundur menjadi pemain basket.

Shin Sung Rok (Pinterest)

Akhirnya, Shin Sung Rok mengejar impiannya saat duduk di bangku sekolah menengah atas: aktor. Shin Sung Rok debut pada 2003 silam. Namun sutradara kesulitan memilihkan peran karena tingginya yang menjulang 187 sentimeter, membuatnya tampak lebih bersinar dibandingkan pemeran utamanya.

6 dari 7 halaman

So Ji Sub

Aktor tampan yang pernah beradu akting dengan Gong Hyo Jin ini ternyata perenang yang ulung. Dalam sebuah variety show, So Ji Sub mengakui dirinya sebelumnya adalah atlet renang.

Bahkan, So Ji Sub pernah memenangkan medali dalam sebuah kompetisi olahraga. Hal itu membuat So Ji Sub sempat dikenal sebagai seorang atlet di Korea Selatan.

So Ji Sub (Pinterest)

So Ji Sub memulai kariernya di industri hiburan sebagai seorang mode. Pada awal tahun 2000-an, So Ji Sub mulai mendapatkan tawaran berakting drama. Master's Sun (2013) membuatnya menjadi salah satu aktor papan atas di negeri ginseng.

7 dari 7 halaman

Lee Min Ho

Lee Min Ho mulai dikenal sejak bermain dalam drama Secret Campus yang tayang di SBS pada tahun 2006 silam. Lee Min Ho, salah satu aktor yang dianggap sukses melebarkan hallyu wave di dunia, juga masuk dalam daftar aktor tampan dengan bayaran tertinggi.

Dalam laporan lain, di setiap penampilannya, Lee Min Ho meraih US$ 58.700 atau Rp 794 juta. Pendapatan itu masih ditambah dengan bayaran dari iklan atau pemotretan yang dilakukannya.

Lee Min Ho [TV Daily]

Namun tak banyak yang mengetahui, Lee Min Ho ternyata sama sekali tak berniat jadi aktor. Awalnya, Lee Min Ho berharap menjadi pesepak bola profesional karena ia sempat aktif bermain bola. Sayangnya, impian Lee Min Ho harus kandas setelah ia mengalami cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini