Sukses

Tia AFI Tak Berkutik di Grup 4 Top 20 D'Academy Asia 3

Akademia Malaysia, Singapura, dan Timor Leste tampil semakin baik di D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan ketat terjadi di Grup 4 Konser 20 Besar Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), Senin (20/11/2017) tadi malam. Untuk pertama kalinya, jagoan tuan rumah tak berkutik menghadapi wakil dari negara lain. Di penjurian, sang akademia beruntung karena masih bisa berada di urutan ketiga.

Tia AFI yang merupakan juara Dangdut Academy Celebrity musim kedua, nampaknya memang harus berjuang lebih keras di Grup 4. Tia berada satu grup dengan para akademia unggulan dari Malaysia, Singapura, dan Timor Leste. Kualitas Azizul Haqim, Rahila Rashun, dan Demetrio Benevidez tak bisa dipandang sebelah mata.

Azizul Haqim (Indosiar)

Khusus Azizul Haqim, penampilannya semakin hari bikin ketar-ketir. Azizul sendiri sebelumnya juga beberapa kali mengungguli wakil Indonesia. Semalam, Azizul yang menyanyikan lagu "Bulan Diranting Cemara" sukses meraup 548 poin dan berhak memimpin klasemen Grup 4. Penampilannya itu sendiri berhasil membuat Mas Idayu komentator senegaranya merasa bangga luar biasa.

Menyusul Azizul, Rahila Rashun juga tampil menggelegar di panggung. Rahila menuai banyak pujian lantaran memasukan banyak teknik bernyanyi di lagu "Goyang Inul" dan nyaris semua tanpa cela. Pujian juga diberikan para juri penilai. Alhasil, total nilai yang ia kumpulkan mencapai 532 poin dan menempatkan Rahila di posisi runner up Top 20 D'Academy Asia 3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tia Dikoreksi Nassar

Demetrio Benevidez akademia D'Academy Asia 3 dari Timor Leste. (Indosiar)

Rahila mengungguli Tia AFI yang hanya mampu meraih total nilai sebesar 511 poin. Semalam, Tia yang membawakan lagu "Takdir" di antaranya mendapat koreksi dari Nassar. Menurut mentor kontes Bintang Pantura 4 itu, terdapat beberapa lirik yang belum dapat. Tia juga diminta untuk memperbaiki cengkok yang hingga kini masih belum terlihat. Tia dianggap jauh tertinggal dari akademia negara lain.

Sementara itu, pemegang juru kunci di Grup 4 sendiri adalah Demetrio Benevidez dengan 483 poin. Melihat jauhnya jarak nilai yang ia dapat dengan milik Tia, Demetrio diprediksi bakal tersenggol. Pasalnya, cukup sulit mengejar poin nilai yang nyaris mencapai 30 poin. Namun, apapun bisa terjadi di panggung. Mungkinkah Tia yang justru jadi wakil Indonesia pertama yang akan tersenggol?

Saksikan serunya persaingan mereka di Konser Result Grup 4 Babak 20 Besar Dangdut Academy Asia 3 malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.