Sukses

Penuh Tangisan, Irfan Hakim Antar Ayah ke Peristirahatan Terakhir

Liputan6.com, Jakarta - Kepedihan tengah menyelimuti hati Irfan Hakim dan keluarga. Sang ayah tercinta, H Rosyid Sukarya, meninggal dunia pada Selasa (21/11/2017) dini hari, pukul 03.30 WIB. Sebelumnya, sang ayah sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit, di Bandung.

Sebagai anak, Irfan Hakim turun langsung mengurus jenazah sang ayah. Ia juga mengantarnya ke peristirahatan terakhir di Parakan Muncang, Sumedang, Jawa Barat.

Melalui akun Instagram-nya, presenter kondang ini memperlihatkan video singkat saat jenazah ayahnya disalati, hingga proses pemakaman.

"Semua akan kembali pada waktu nya. terpisah sementara.. dan akan berkumpul kembali di akhirat kelak... aaamiin.. sampai ketemu nanti, Apa," tulisnya dalam keterangan video yang diunggah di @irfanhakim75.

Di video bernuansa hitam putih tersebut, Irfan Hakim dan seluruh keluarga besarnya seperti memberi salam terakhir pada almarhum, sebelum kain kafannya ditutup dengan sempurna.

Kemudian, Irfan Hakim ikut menggotong keranda jenazah ayahnya hingga ke pemakaman. Ia juga membantu merebahkan jenazah ayahnya ke dalam liang lahad. Raut penuh kesedihan tak bisa disembunyikan dari wajah ayah empat anak ini.

 

1 dari 2 halaman

Ucapan Belasungkawa

Para warganet turut berdukacita atas kepergian ayah Irfan Hakim. "Turut berbela sungkawa atas meninggalnya ayahanda a @irfanhakim75 semoga alm senantiasa dilapangkan kuburnya dan mendapat tempat yang nyaman disisi Allah SWT," tulis @erischa_icha.

"Turut berduka cita atas meninggalnya bpk nya kak Irfan Hakim, inalilahi wainailahi rojiuun 3x semoga almahrumah di terima di sisi allah di ampuni segala dosa"nya dan di terima amal ibadahnya," ucap @watihartono.