Sukses

6 Hal Tersembunyi Justice League yang Bikin Fans Merinding

Liputan6.com, Jakarta - Istilah easter egg atau pesan tersembunyi, sudah cukup lama dikenal di dunia perfilman. Dalam sebuah easter egg, biasanya terdapat properti atau adegan singkat dari cerita lain yang terkait. Misalnya saja kemunculan baju besi War Machine di Iron Man pertama atau kostum Robin di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Begitu juga dengan Justice League yang tengah tayang di bioskop Indonesia.

Di sepanjang film Justice League, kita melihat banyaknya pesan rahasia di dalamnya baik itu lewat dialog maupun adegan singkat. Adegan-adegan tersebut merupakan rujukan dari kisah-kisah komik DC lainnya.

Justice League ( Warner Bros/ IMDb)

Memang sebuah film yang diadaptasi dari komik, novel, maupun kisah-kisah lain, biasanya disisipi oleh beragam adegan easter egg. Maka tak heran kalau Justice League membuat fans komik DC bersemangat.

Lalu, apa saja adegan berisi easter egg atau pesan tersembunyi dalam Justice League? Simak enam di antaranya berikut ini. Bagi yang belum menonton dan tak ingin mendapat bocoran atau spoiler, ada baiknya melewatkan halaman selanjutnya.

 

 

 

 

 

 

1 dari 7 halaman

1. Darkseid

Para pecinta komik tentunya sangat mengenal sosok Darkseid, salah satu antagonis terkuat di jagat superhero DC. Meskipun tak muncul di Justice League, namun ada satu adegan yang menyiratkan eksistensi karakter ini.

Steppenwolf, karakter antagonis Justice League, menyebut nama Darkseid di tengah film kala ia sedang berburu Kotak Ibu sambil mengirim Parademon.

2 dari 7 halaman

2. Penguin

Tentu saja Batman menjadi sentral cerita sejak awal film ini. Namun begitu, kita tak banyak diberikan rujukan terhadap aksi-aksinya saat melawan musuh-musuh bebuyutannya.

Meskipun begitu, satu nama musuh Batman tetap disebut. Ia adalah Penguin yang baru diangkat ke layar lebar dalam film Batman Returns. Nama Penguin disebut oleh Alfred ketika ia berbincang dengan Bruce Wayne alias Batman.

3 dari 7 halaman

3. Green Lantern

Ryan Reynolds sebagai Green Lantern (2011). (Warner Bros)

Rasa kecewa para penggemar komik DC terhadap absennya Green Lantern di film Justice League seakan terobati. Pasalnya, di pertengahan film akhirnya sebuah adegan pertempuran kilas balik menggambarkan eksistensi sang superhero.

Namun, Green Lantern hanya diperlihatkan sekilas dalam peperangan antara para penjaga Bumi melawan Steppenwolf. Tentu saja karakter Hal Jordan tak dimunculkan dan hanya memperlihatkan beberapa anggota Green Lantern Corps yang sudah eksis sejak dahulu kala.

4 dari 7 halaman

4. Zeus

DC belum bisa mengonfirmasi tentang sekuel Wonder Woman. (Via: MovieWeb)

Ketika menonton Wonder Woman, para penggemar dibuat penasaran dengan sosok Zeus. Di Justice League dalam adegan peperangan melawan Steppenwolf dan pasukannya di masa lalu, akhirnya bentuk fisik Zeus dimunculkan dengan kekuatan petirnya.

Aslinya, sutradara Zack Snyder ingin menampilkan Ares, musuh utama Wonder Woman saat ia masih akur dengan Zeus dan dewa-dewa lain. Namun, sutradara pengganti Joss Whedon memutuskan untuk menghapusnya.

5 dari 7 halaman

5. Hall of Justice

Markas Justice League, Hall of Justice. (CBR)

Dalam sebuah adegan, Bruce Wayne dan Diana alias Wonder Woman berencana untuk membuat sebuah 'markas' khusus bagi para superhero. Tempat tersebut dalam komik dan animasi, disebut sebagai Hall of Justice.

Menariknya, Batman memutuskan tak hanya memberi enam kursi di tempat tersebut, namun akan menyediakan tempat lebih. Dialog tersebut menyiratkan bakal bergabungnya beberapa karakter superhero baru yang diduga kuat adalah Green Lantern dan Shazam.

6 dari 7 halaman

6. Deathstroke

Beberapa penggemar menganggap foto siluet yang dipamerkan sutradara Suicide Squad adalah pemeran Deathstroke.

Setelah menunggu dengan sabar sampai credit title benar-benar berakhir, akhirnya penonton disuguhi oleh adegan sesosok karakter misterius tengah menaiki perahu motor.

Karakter pemilik katana dengan ujung bandana yang berkibar itu sedang bertolak menuju sebuah perahu besar. Akhirnya diketahui bahwa karakter itu adalah Deathstroke, salah satu musuh bebuyutan Batman. Sosok yang ditemuinya adalah Lex Luthor dan keduanya sedang membentuk sebuah aliansi para penjahat.

Saksikan Live Streaming Inspirato

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bikin Penonton Ketakutan, Ini 5 Bumbu Film Horor yang Selalu Ada
Artikel Selanjutnya
Dibantai Liverpool, Pemain Arsenal Waspada Main Instagram