Sukses

Reggae Star Festival, Bukan Sekadar Acara Hura-hura

Liputan6.com, Jakarta - Festival reggae yang digadang-gadang sebagai perhelatan musik reggae terbesar di Indonesia, Reggae Star Festival kembali digelar di Indonesia. Jika di tiga tahun berturut-turut festival tersebut dihelat di Bali, kali ini penyelenggara berniat menularkan virus tersebut ke Jawa Timur, tepatnya di Batu, Malang dengan tajuk Jatim Reggae Star Festival 2017.

Tony Q Rastafara selaku salah satu line up pengisi di acara Jatim Reggae Star Festival, mengatakan bahwa acara tersebut tidak hanya sekadar hura-hura semata. Terdapat juga nilai sosial yang ingin disampaikan.

Tony Q Rastafara (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Yang paling penting adalah semangat yang ditangkap dalam acara ini. Kita berhura-hura tapi memiliki isi. Acara ini bergulir memiliki konteks membantu saudara kita, berangkat dari kesenian musik yang bertujuan membantu saudara kita," kata Tony Q Rastafara, saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017).

"Nanti acara ini yang paling penting, selain mengakomodir menjadi pariwisata baru dalam konteks musik, lebih kepada memberikan hal positif kepada masyarakat, musik bisa membuat sesuatu untuk orang banyak," sambung sang musikus reggae itu.

 

1 dari 2 halaman

Bali Reggae Festival 2017

Tony Q Rastafara, salah satu pengisi di acara Jatim Reggae Star Festival. (Surya Hadiansyah)

Hal tersebut sudah dibuktikan dengan digelarnya acara tersebut selama tiga tahun berturut-turut. Termasuk Bali Reggae Festival 2017, pada 16-17 November lalu.

"Kita konsentrasi di charity. Kita ada satu gerakan sosial yang sudah tiga tahun kita jalankan di lingkungan. Kita membuat tong sampah, disebar ke daerah yang memerlukan. Tahun ketiga kemarin begitu selesai, ada Gunung Agung erupsi. Hari kedua laksanakan festifal, ternyata Gunung Agung erupsi. Makanya setelah acara, kita ke sana," ungkap Agung Ngurah, selaku promotor.

Jatim Reggae Star Festival sendiri direncanakan berlangsung di Stadion Brantas, Kota Batu, pada 16 Desember 2017. Selain Tony Q Rastafara, sederet nama seperti Cozy Republik, Steven Jam, Denny Frust, Geranium Reggae Lumajang, Cah Reggae Jember, dan masih banyak lagi, siap meramaikan perhelatan musik satu ini.

Artikel Selanjutnya
Park Bo Gum Kejutkan Fans Indonesia dengan Lagu Chrisye
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca