Sukses

Komentar Kocak Joko Anwar soal Drama Setya Novanto

Liputan6.com, Jakarta - Jejak tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto, menyedot perhatian publik. Setelah kembali ditetapkan sebagai tersangka, Setya Novanto sempat masuk dalam DPO karena menghilang saat penyidik KPK berupaya menjemput paksa Ketua DPR itu.

Di tengah proses pencarian, tiba-tiba Setya Novanto muncul dalam kondisi memilukan. Ia mengalami kecelakaan saat hendak menyambangi gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Dalam kejadian nahas itu, Setya Novanto mengalami cedera di pelipisnya. Namun, hukum tetap ditegakkan, pekan lalu ia resmi ditahan.

Ketua DPR, Setya Novanto saat dibawa keluar dari RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11). Setnov akan dipindah ke RS Cipto Mangunkusumo. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setelah beberapa hari menjalani masa tahanan, Setya Novanto kembali diperiksa. Namun kondisinya kini sudah segar bugar. Luka di kepala yang sempat dipasangi perban bahkan sudah tak meninggalkan bekas.

Terkait hal ini, sutradara Joko Anwar ikut berkomentar. Jika dinilai dari kacamata perfilman, perubahan penampilan Setya Novanto tidak sesuai dengan prinsip continuity, alias urutan gambar yang berkesinambungan sesuai dengan logika alur cerita. 

Tersangka kasus korupsi E-KTP Setya Novanto meninggalkan gedung KPK usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Selasa (21/11). Mengenakan kemeja putih yang dipadu dengan rompi oranye, wajah Ketua DPR itu tampak lelah dan lusuh. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Kalo di suting film, istilahnya nggak continuity. Ini nyusahin di pasca produksi. Karena harus di-touch-up supaya lukanya sama dengan adegan sebelumnya," tulis Joko Anwar dalam akun Twitter pribadinya, Selasa (21/11/2017).

 

1 dari 2 halaman

Proyek Drama Berantakan

Ia menilai "skenario" yang telah disusun untuk menghindari kejaran hukum tidaklah rapi. "Berantakan sekali ini project drama Setya Novanto," kata dia dengan melampirkan tangkapan foto tayangan berita Setya Novanto di televisi.

Warganet ikut berkomentar, "Mungkin saat ngetik sciprt penulis kurang paham sama aktor yg di tunjuk ini yg salah pasti penulisnya!!!! Penjarakan!!!!" tulis pemilik akun @swr4j di kolom komentar.

"MUA nya gak ikut briefing. ga tau dateng jam berapa, make up dibagian mana aja. ahahaha," tulis pemilik akun @AdWid.