Sukses

Tia AFI Gagal Jadi yang Terbaik di Grup 4 D'Academy Asia 3

Penampilan akademia asal Malaysia, Azizul Haqim kembali menuai pujian di Grup 4 D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) masih meneruskan Konser 20 Besar lewat aksi empat peserta dari Grup 4. Selasa (21/11/2017) tadi malam, Konser Result pun digelar untuk memastikan akademia tersenggol.

Di malam pertama, jagoan Indonesia yaitu Tia gagal jadi yang terbaik. Ia hanya mampu menempati peringkat ketiga. Hasil ini tak berbeda dengan yang didapat pada Konser Result. Tia kesulitan mengejar poin dua posisi teratas. Hanya meraup 525 poin, total nilai yang dikumpulkan juara Dangdut Academy Celebrity musim kedua itu hanya mencapai 1036 poin.

Azizul Haqim (Indosiar)

Penampilan Tia semalam di lagu "Maling" sendiri sebenarnya sudah cukup bagus. Seperti bisanya, ia selalu dipuji karena tampil energik dan penuh power. Artikulasinya juga sudah jelas. Namun Tia masih tetap terpaku pada satu kendala yaitu cengkok dangdutnya yang kurang dalam.

Di puncak klasemen Grup 4, Azizul Haqim masih berjaya dengan total nilai sebesar 1089 poin. Setelah mendapat enam standing applause di malam sebelumnya, wakil Malaysia itu kembali menuai banyak pujian untuk penampilannya di lagu berjudul "Laguku". Azizul bahkan digadang-gadang bakal jadi kuda hitam di D'Academy Asia 3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Timor Leste Kembali Tersenggol

Demetrio Benevidez akademia D'Academy Asia 3 dari Timor Leste. (Indosiar)

Seperti Azizul, total nilai Rahila Rashun pun juga tak bisa disalip Tia. Rahila tampil memukau dengan lagu "Hujan" milik Erie Suzan. Beberapa juri melihat Rahila sebagai akademia terbaik Singapura sejauh ini. Dari suara, teknik vokal, hingga aksi panggung, Rahila mampu sajikan yang terbaik. Total nilai yang Rahila raih di Konser Result sendiri mencapai 1063 poin.

Sementara itu, seperti sudah diprediksi, wakil Timor Leste jadi akademia yang harus tersenggol di Grup 4 Babak 20 Besar. Nyanyikan lagu "Tidak Semua Laki-Laki", Demetrio Benevidez hanya mendapat nilai 504 poin dengan total nilainya hanya sebesar 987 poin saja. Ini jadi kali kedua bagi Demetrio harus tersenggol. Demetrio sebelumnya bisa kembali ke kompetisi setelah mendapat tiket wildcard.

Selanjutnya, Grup 5 atau grup terakhir akan langsung tampil di Konser 20 Besar. Di grup ini, Putri dari Indonesia akan menghadapi One Forteen (Malaysia), Sunny Jackson (Singapura), dan Atanazio Sarmento (Timor Leste). Akankah kali ini Putri bisa mengembalikan posisi tuan rumah dengan memimpin klasemen nilai? Saksikan aksinya malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.