Sukses

Mengenang Perjalanan Panjang Benny Panjaitan lewat Konser

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah musisi kawakan Tanah Air akan tampil dalam konser mengenang sosok pentolan band The Panbers, Benny Panjaitan, yang bertajuk "In Memoriam Perjalanan Panjang Sang Legenda". Konser ini akan digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, 23 November 2017,

Sejatinya, konser ini hendak digelar ketika Benny Panjaitan masih hidup. Namun Tuhan berkata lain, pada 23 Oktober 2017, Benny Panjaitan meninggal dunia akibat penyakit stroke.

Pemakaman Benny Panjaitan (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

"Konsep acaranya, ini adalah In Memoriam. Karena awalnya memang kita mau buat acara ini tapi beliau masih ada. Saat kita sudah siapkan konsep, beliau meninggal dunia akhirnya kita ubah menjadi In Memoriam," ujar Gusti Randa, Direktur Pertunjukan "Konser In Memoriam", di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2017).

"Nah ini diwakili oleh beberapa pernyanyi dan performer. Misalnya, seperti Kelompok Penerbang Roket itu membawakan lagu Volume 1 Panbers yang berjudul "Jakarta City Sound". Sekaligus memberi tahu pada para penonton bahwa ternyata Panbers punya lagu rock, lagu rock dengan lirik bahasa Inggris dan sangat hard rock," sambung Gusti Randa.

 

1 dari 2 halaman

Peluncuran Buku

Dalam konser tersebut, orang-orang terdekat Benny Panjaitan akan hadir dan memberikan sambutannya terkait sosok sang legenda. Selain itu akan dirilis juga buku tentang sosok Benny Panjaitan.

"Durasinya di luar peluncuran buku dan speech, 2 jam 15 menit," ujar Gusti Randa.

(foto: Facebook/ @officialpanbersband)

Gusti Randa mengatakan, konser ini hanya bisa dihadiri oleh tamu undangan saja. "Ini bukan konser buat penggalangan dana ya. Kita nggak jualan tiket, yang hadir tamu undangan," kata Gusti Randa.

Konser tersebut akan diisi oleh Nia Daniati, Edo Kondologit, Dian Piesesha, Joy Tobing dan masih banyak lagi.