Sukses

Aldi Taher dan Istri Buat Kesepakatan Cerai, Apa Isinya?

Liputan6.com, Jakarta - Sidang cerai perdana Aldi Taher dan Georgia Aisyah sudah digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Dalam sidang beragendakan pemeriksaan berkas dan mediasi itu, Georgia Aisyah masih bersikeras untuk bercerai.

Selain itu, wanita yang berprofesi sebagai dokter gigi ini juga telah merancang sebuah kesepakatan perceraian dengan Aldi Taher. Isi kesepakatan itu di antaranya membahas soal perceraian dan nafkah.

Aldi Taher dan istri, Georgia Aisyah. (Instagram)

"Mediasi kemarin lancar. Kesimpulan mediasi pertama adalah kami mau buat kesepakatan (cerai) bersama. Kami sudah sepakat bahwa kedua belah pihak mau cerai," ujar Georgia Aisyah, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

"Jadi, mediasi kedua bakal diatur untuk nafkah. (Aldi Taher dan Georgia) sudah sepakat dan nanti disepakati," timpal pengacara Georgia Aisyah, Arif Mahfudin.‎

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Hak Asuh Anak

Istri Aldi Taher, Georgia Aisyah bicara soal perceraiannya. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Selain perkara nafkah dan perceraian, Aldi dan Georgia juga membahas masalah hak asuh anak-anak mereka. Nantinya, Georgia Aisyah akan memegang hak asuh anak dengan persyaratan Aldi Taher dapat mengunjungi buah hatinya kapan pun.

"Berdasarkan hukum Islam, (hak asuh anak) jatuh ke ibu. Tapi tidak melarang ayahnya ikut mengasuh," tutur Arif Mahfudin.

Namun, untuk masalah tumbuh kembang anak, Aldi Taher dan Georgia Aisyah sepakat untuk membiayainya bersama-sama. "Biaya kesepakatan itu (anak) bersama," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.