Sukses

Ini Masalah Utama Perceraian Aldi Taher dan Istri

Istri Aldi Taher mengaku lebih baik bercerai dari pada mempertahankan rumah tangganya.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga ‎Aldi Taher dan Georgia Aisyah tengah di ujung tanduk. Nasib rumah tangga mereka akan ditentukan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat dalam waktu dekat ini.

Selama ini keduanya terbilang cukup irit dalam berbicara tentang masalah penyebab rumah tangga mereka. Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017), pengacara Georgia Aisyah, Arif Mahfudin, pun memberikan jawabannya.

Aldi Taher saat menjalani sidang cerai perdana bersama Georgia Aisyah, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Intinya kami ajukan gugatan berdasarkan isi hati mereka. Mas Adi bilang komunikasi, Georgia Aisyah bilang gaya komunikasi," ungkap Arif Mahfudin.

Akibat masalah komunikasi yang buruk, kata Arif, Aldi Taher dan Georgia pun jadi sering bertengkar. Bahkan, pertengkaran itu kerap terjadi di hadapan anaknya. Alasan inilah yang membuat Georgia Aisyah melayangkan gugatan cerainya ke pengadilan.

Istri Aldi Taher, Georgia Aisyah menjalani sidang cerai perdana di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Komunikasi enggak baik antara kami berdua. Kami tidak harmonis dan tidak baik juga dilihat anak. Akhirnya kami memutuskan jauh (pisah) tetapi hubungan baik," kata Georgia Aisyah.

Wanita yang berprofesi sebagai dokter itu yakin bahwa perceraian adalah jalan terbaik baginya untuk berpisah dari Aldi Taher. "Soalnya kalau kami masih berumahtangga akan berantakan," ia menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesepakatan Cerai

Aldi Taher dan istri, Georgia Aisyah (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Meski awalnya ingin mempertahankan rumah tangga, Aldi Taher sepertinya sudah ikhlas untuk bercerai. Bahkan kabarnya mereka sudah mencapai beberapa kesepakatan untuk bercerai. Salah satunya mengenai hak asuh anak mereka.

"Mediasi kemarin lancar. Kesimpulan mediasi pertama adalah kami mau buat kesepakatan (cerai) bersama. Kami sudah sepakat bahwa kedua belah pihak mau cerai," kata Georgia Aisyah di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017).

"Jadi, mediasi kedua bakal diatur untuk nafkah. (Aldi-Georgia) sudah sepakat dan nanti disepakati," timpal pengacara Georgia Aisyah, Arif Mahfudin.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini