Sukses

Ini Daftar 10 Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia 2017

Liputan6.com, Jakarta Beberapa penyanyi ini sukses merilis album hingga menggelar konser. Bahkan, penampilannya selalu dinanti. Akhirnya, pundi-pundi uang pun dengan mudah menghampiri.

Kesuksesan sebagai penyanyi akhirnya berbuntut panjang. Beberapa dari mereka pun didaulat menjadi bintang iklan hingga model di majalah.

Mereka juga hidup dalam kemewahan. Tentu saja, uang dengan mudah berhasil didapatkan, standar gaya hidup pun juga makin tinggi.

Uniknya, ada beberapa penyanyi ini masih bisa eksis selama puluhan tahun lalu. Bahkan sampai saat ini mereka bisa bersaing dengan penyanyi baru, mengibarkan nama di industri hiburan.

Setiap tahun, majalah Forbes membuat daftar penyanyi terkaya di dunia. Siapa saja Penyanyi dengan Bayaran Tertinggi di Dunia sepanjang 2017? Ini dia laporannya!

1 dari 11 halaman

Beyonce

Berada di posisi pertama dalam dafrtar Forbes: Beyonce. Sebuah laporan menyebutkan, istri jay Z itu berhasil dengan karya "Lemonade" yang ternyata menggeser posisi Taylor Swift.

Sebelumnya, Tyalor Swift yang ada di posisi teratas. Berdasarkan data yang dikumpulkan Forbes, Beyonce berhasil membawa pulang US$ 105 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Beyonce (Hawtceleb)

Selain album, Beyonce juga sukses menggelar konser dunianya, “Formation World Tour". Tiket konser Beyonce laris manis diserbu penonton.

Selain itu, Beyone juga dianggap sebagai penyanyi wanita yang menjadi nominee terbanyak di penghargaan bergengsi Grammy, menyabet penghargaan Best R&B pada 2014. Total Beyonce telah meraih 46 nominasi sepanjang karirnya, mengalahkan rekor Dolly Parton dengan 45 nominasinya.

2 dari 11 halaman

Adele

Tahun ini, Adele berada di posisi kedua dalam daftar Forbes. Penyanyi asal Inggris ini berhasil mengumpulkan US$ 69 juta atau sekitar Rp Rp 933 miliar.

Adele berhasil membawa pulang 59th Annual Grammy Awards berkat albumnya, 25. Meski sempat mengalami gangguan pita suara, Adele ternyata juga sukses menggelar konsernya.

Adele (theblondesalad.com)

Bahkan, Adele juga pernah memecahkan rekor dunia dan terdaftar di Guinness World Records atas tujuh prestasinya di bidang musik internasional. Diantaranya, penjualan single terlaris "Rolling in the Deep" masing-masing di AS dan Inggris, serta penjualan album terlaris 21 di dua negara itu.

Adele telah menjual lebih dari 20 juta keping rekaman sepanjang kariernya. Nama besarnya pun sampai membuat banyak musisi lain takut untuk merilis album berbarengan karena khawatir tak laku.

 

3 dari 11 halaman

Taylor Swift

Taylor Swift berada di posisi ketiga, Taylor Swift mengumpulkan US$ 44 juta atau setara dengan Rp 595 juta. Padahal, taylor Swift belum lama merilis album barunya, Reputation.

Setiap kali Taylor Swift merilis karya baru, akan laris manis. Pada 2017, Taylor Swift merilis album baru berjudul Reputation, diserbu penikmat musik. Angka yang bagus: 65 ribu keping, tiga hari setelah dirilis. Kini, lebih dari 100 ribu keping album Reputation yang berhasil terjual.

Taylor Swift (Hawtceleb)

Wajar saja, Taylor Swift mengumpulkan pundi-pundi uang di kantungnya. Sebelumnya, pada Juni 2015 hingga Juni 2016, Taylor Swift menghasilkan pendapatan US$ 170 juta atau Rp 2,2 triliun.

Jumlah fantastis tersebut membawanya pada posisi puncak daftar 100 selebritas dengan pendapatan paling tinggi di dunia.

4 dari 11 halaman

Celine Dion

Celine Dion, salah seorang penyanyi wanita dengan kemampuan vokal yang memukau. Sudah menjadi rahasia umum, Celine Dion bisa menyanyi hingga 7 oktaf.

Selain itu, kesuksesan Celine Dion membuatnya berada di posisi ke-4 dalam daftar Forbes, Penyanyi Terkaya 2017. Salah satunya, single "My Heart Will Go On" menjadi sondtrack Titanic, dianggap sebagai karya legendaris. Pendapatan Celine Dion: US$ 42 juta atau Rp 566 miliar.

Celine Dion (Billboard)

Celine Dion juga pernah mendpaatkan penghargaan platinum dari The British Phonographic Industry, berkat Love Me Back to Life dirilis  2013. Album tersebut menembus angka penjualan 300 ribu keping di Inggris Raya. 

Album tersebut menghadirkan single andalan yakni "Loved Me Back to Life" dan lagu duet dengan Ne-Yo, "Incredible". Saat minggu pertama, album tersebut bertengger di peringkat ke-3.

 

5 dari 11 halaman

Jennifer Lopez

Penyanyi seksi Jennifer Lopez rupanya berada di posisi ke-5 Forbes, dengan pendapatan US$ 38 juta atau sekitar Rp 512 miliar. Perjuangan Jennifer Lopez di industri musik patutu diacungi jempol.

Jennifer Lopez memulai kariernya sebagai penyanyi terkenal dari bawah. Ia harus berkali-kali ikut audisi menari di kelab-kelab bergengsi di Los Angeles, Amerika Serikat.

Namun, Jennifer Lopez selalu gagal hingga akhirnya berhasil mendapatkan peran pertamanya sebagai Myra dalam serial televisi My Little Girl. Itu adalah debut awalnya di dunia hiburan.

Jennifer Lopez (People)

Beberapa tahun kemudian ia berperan sebagai salah seorang Fly Girls dalam seri komedi In Living Color. Jennifer Lopez mulai meraih popularitas ketika berperan sebagai Selena di film berjudul Selena pada 1996.

Tak lama, Jennifer Lopez sukses sebagai penyanyi papan atas dengan lagu dipopulerkannya, termasuk "On the Floor" hingga "Dance Again".

6 dari 11 halaman

Dolly Parton

Sudha tak mud alagi, Dolly Parton ternyata masih masuk dalam daftar Penyanyi Terkaya 2017 versi Forbes, menempati posisi keenam. Sang legendaris ini mengumpulkan US$ 37 juta atau sekitar Rp 499 miliar.

Dolly Parton dikenal sebagai penyanyi county legendaris dari masa ke masa. Dolly Parton berusia lebih dari 60 tahun itu berjanji akan terus bermusik meski usianya tak muda lagi.

Dolly Parton (E!)

Dolly Parton berharap dirinya bisa mengikuti jejak Betty White atau Bob Hope. Dua penyanyi hebat itu membuat Dolly parton iri atas kepiawaian mereka bernyanyi di usia senja.

Sementara itu, Dolly Parton juga berbahagaia jika ada orang lain yang menyanyikan lagu miliknya di karaoke. Menurutnya, itu hal yang menyenangkan karena orang lain ternyata tak asing lagi dengan lagu-lagunya.

7 dari 11 halaman

Rihanna

Rihanna juga masuk dalam daftar Forbes, berada di posisi ke-7. Sebuah laporan menyebutkanm Rihanna berhasil mengumpulkan US$ 36 juta atau setara Rp 485 miliar.

Bahkan, keberhasilan Rihanna membuat penyanyi asli Barbados itu disandingkan dengan The Beatles Meskipun keduanya berbeda aliran musik dan zaman, namun dalam hasil pencapaian, Rihanna dianggap telah sukses menyamai band legendaris di era tahun 1960-an itu.

Rihanna (E!)

Hal itu terbukti dari single "Work" milik Rihanna yang berkolaborasi dengan Drake. Single "Work" milik Rihanna  berada selama delapan minggu di puncak Billboard Hot 100.

Sebelumnya, The Beatles terlebih dahulu telah mengukir prestasi serupa Rihanna berkat tembang "Hey Jude" yang dirilis pada tahun 1968. Laman Billboard mencatat lagu klasik tersebut berada selama sembilan pekan.

8 dari 11 halaman

Britney Spears

Britney Spears memang sempat bermaslaah selama beberapa tahun belakangan ini. Britney Spears, sang Princess of Pop, berusaha mengais keberuntungannya di dunia hiburan. Di akhir 1990-an hingga awal 2000, Britney Spears menjadi idola remaja di dunia.

Namun pada 2006, Britney Spears mulai menunjukkan gejala depresi. Bahkan, ada fakta mengejutkan terungkap, Britney Spears juga pernah kecanduan obat-obatan terlarang.

Britney Spears (AFP)

Hal itu ternyata tak berpengaruh terhadap jumlah kekayaan Britney Spears. Buktinya, Britney Spears masih diakui oleh Forbes sebagai Penyanyi Terkaya 2017, menempati posisi ke-8.

Jumlah kekasyaan Britney Spears diperkirakan US$ 34 juta atau setara Rp 458 miliar.  Pada 2017 ini, Britney Spears kembali bersinar dengan membawa pulang empat piala, terbanyak di tahun ini.

9 dari 11 halaman

Katy Perry

Katy Perry juga masuk dalam daftar Forbes, Sebagai Penyanyi terkaya 2017. Meski berada di posisi ke-9, prestasi Jaty Perry tak main-main.

Tak hanya sebagai penyanyi, Katy Perry juga mahir sebagai pengarang lagu, menciptakan berbagai lagu hits, Passenger" yang dinyanyikan Britney Spears hingga "That’s More Like It" - Selena Gomez and The Scene.

Katy Perry (GotCeleb)

Pada 2013, album 'Prism' berhasil menempati peringkat 1 Billboard 200 setelah terjual sebanyak sebanyak 286 ribu copy di minggu pertama.

Wajar saja, Katy Perry berhasil mengmpulkan pundi-punding uang di kantungnya. laporan terbaru menyebutkan, jumlah kekayaan Katy Perry US$ 33 juta atau sekitar Rp 445 miliar.

10 dari 11 halaman

Barbra Streisand

Satu lagi, artis berusia senja yang berhasil masuk dalam daftar Forbes: Barbra Streisand. Penyanyi legendaris ini berada di posisi ke-10 dengan US$ 30 juta atau sekitar Rp 404 miliar.

Barbra Streisand merupakan penyanyi gaek yang hingga kini masih berkarya di tengah gempuran penyanyi baru. Dalam beberapa kesempatan, Barbra Streisand tak mau kalah dengan penyanyi yang usianya lebih muda sehingga ia pun memikirkan cara tersendiri untuk bisa bertahan.

Barbra Streisand (AFP)

Pada 2014, Barbra Streisand membuat gebrakan di album barunya, dengan memilih menggandeng mantan rekan duetnya Elvis Presley. Rekaman suara Elvis Presley akan disatukan dengan Barbra Streisand, dengan sedikit perubahan melodi agar terdengar lebih fresh.

Selain itu, Barbra Streisand telah menyabet dua Piala Oscar, delapan Grammy, lima Emmy Awards, dan Tony Award khusus. Ia adalah salah satu dari beberapa bintang yang telah menerima semua penghargaan tersebut.

Artikel Selanjutnya
Meski Sudah Meninggal, 5 Selebritas Ini Masih Saja Hasilkan Uang
Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar