Sukses

Kisah Hidup Difilmkan, Begini Reaksi Teman-Teman Soleh Solihun

Di film Mau Jadi Apa, para sahabat Soleh Solihun ini akan dimainkan oleh sejumlah komika dan artis Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Kisah hidup komika dan penyiar Soleh Solihun sebagai mahasiswa Universitas Padjajaran, diangkat dalam sebuah film bertajuk Mau Jadi Apa?.

Tak hanya Soleh Solihun, film ini juga akan menghadirkan cerita teman-teman satu 'geng' Soleh saat menuntut ilmu di Fakultas Ilmu Komunikasi di kampus yang terletak di Jatinangor tersebut.

Lantas, bagaimana tanggapan para teman-teman Soleh Solihun saat tahu kehidupan masa lalu mereka diangkat dalam film?

Film Mau Jadi Apa? (Sumber: Instagram/ filmmaujadiapa)

"Mereka puas ya. Bahkan teman-teman saya yang bukan inner circle saya pun, yang bukan anak FIKOM juga merasa ya dulu itu memang seperti ini," kata Soleh Solihun saat bertandang di kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Di film, para sahabat Soleh Solihun ini akan dimainkan oleh sejumlah komika dan artis Tanah Air, yakni Lukman (Boris Bokir), Marsyel (Adjis Doaibu), Eko (Awwe), Fey (Anggika Bolsterli), dan Syarif (Ricky Wattimena). Apa pertimbangan Soleh Solihun memilih mereka untuk memerankan para sahabatnya?

"Dari pertama memang ingin memilih orang-orang yang sudah saya kenal, supaya gampang menyatukan chemistry-nya," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu dengan Tokoh Aslinya

Syarat lain, adalah kemiripan wajah para pemain ini dengan tokoh aslinya. Syarif yang berdarah Arab misalnya, dimainkan oleh Ricky Wattimena. Begitu pula dengan Fey yang memiliki wajah khas wanita dengan darah campuran Eropa.

"Anggika itu mengingatkan saya dengan teman saya Fey yang asli. Kalau Anggika itu kan blasteran Swiss - Jawa, Fey itu Batak - Jerman," tuturnya menambahkan.

	Pemain film Mau Jadi Apa ?, Adjis Doa Ibu, Ricky Wattimena, Soleh Solihun dan Aurelie Moeremans. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Sementara itu, sebelum syuting digelar, para pemain juga diberi kesempatan untuk bertemu langsung dengan teman-teman Soleh yang asli. Kesempatan ini, digunakan oleh para pemain ini untuk memperdalam karakternya.

"Aslinya ternyata memang nyebelin yang lucu gitu. Pedenya tinggi banget. Pertama ketemu masih canggung, tapi selanjutnya saya ngerasa 'oh iya, mirip ya'," tutur Adjis Doaibu.

	Pemain film Mau Jadi Apa ?, Adjis Doaibu. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Film Mau Jadi Apa? bercerita tentang penggalan hidup Soleh Solihun saat menjadi mahasiswa di Universitas Padjajaran di tengah Reformasi. Bersama kawan-kawannya, mereka mengalami satu masa galau mengenai tujuan hidup mereka.

Film bergenre komedi ini, juga dibintangi oleh Aurelie Moeremans dan Ronal Surapradja. Mau Jadi Apa? akan tayang di bioskop Tanah Air pada 30 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.