Sukses

Unggah Foto Tak Berhijab, Jane Shalimar Diprotes

Jane Shalimar mengenakan busana berwarna hitam dengan rambut yang diikat.

Liputan6.com, Jakarta - Jane Shalimar kini diketahui mantap menjalankan kewajibannya sebagai muslimah, yakni mengenakan hijab. Namun, di Instagramnya baru-baru ini, ia mengunggah salah satu foto bersama ibunya saat ia belum berhijab.

"Mendoakan mama di hari kepergiannya....kerinduan akan mu takkan pernah sirna, mamaku yg tercantik dunia-akhirat, malaikat pelindungku...aku kangen mama, kangen banget *alfatiha," tulis jane Shalimar.

Dalam foto itu, Jane Shalimar mengenakan busana berwarna hitam dengan rambut yang diikat. Ia berpose bersama ibundanya dan salah satu kerabatnya.

Sayangnya, foto Jane Shalimar tanpa hijab memicu reaksi negatif dari beberapa warganet. Sebagian di antara mereka menilai, seharusnya Jane Shalimar tak usah lagi mengunggah fotonya yang tidak berhijab.

Merasa keberatan dengan komentar-komentar tersebut. Ibu satu orang anak ini lantas angkat bicara. "Saya manusia yang masih terus belajar memperbaiki diri. Saat kerinduan saya terhadap almarhumah ibu saya memuncak, hanya foto-foto kenangan bersama beliau yang bisa meredam sedikit kesedihan itu," tulis Jane Shalimar di Instagram Stories.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto Penuh Kenangan Sebelum Hijrah

Tak ada niat lain, selain melepas rindu melalui sebuah foto dengan ibunda tercinta. Ia harap pihak-pihak tertentu tak lagi mempermasalahkan atau membesar-besarkan hal ini.

"Saya berhijrah saat mama sudah mulai sakit. Dan itu adalah janji saya kepada beliau. 90 persen foto kenangan saya bersama beliau saat belum berhijrah," tulisnya lagi.

"Lalu kalau saya mau mengenang kebersamaan dan waktu-waktu indah yang pernah saya alami bersama beliau dengan memajang foto bersama beliau, lantas jadi masalah hanya karena saat itu SAYA BELUM BERHIJAB???" ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.