Sukses

Wali Band Bakal Guncang Lombok Malam Ini

Kehadiran Wali Band untuk memeriahkan acara musyawarah nasional Alim Ulama dan konferensi Besar (Konbes) Nahdatul Ulama.

Liputan6.com, Jakarta Wali band dijadwalkan akan tampil di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (24/11/2017) malam ini. Kehadiran Wali Band untuk memeriahkan acara musyawarah nasional Alim Ulama dan konferensi Besar (Konbes) Nahdatul Ulama.

Band yang terkenal dengan lagu bernuansa religi ini bakal menghipnotis penonton yang hadir melalui panggung yang dibangun di halaman Islamic Center, Mataram. Rencananya, Faank (Vokalis Wali) dkk akan menggelar konser selama 60 menit.

"Belum tahu  berapa lagu yang akan dibawakan, namun Wali akan manggung selama 60 menit. jam setengah delapan Wali sudah bersiap di panggung,” kata Ibnu Ghafur, EO acara, Jumat (24/11/2017).

Sementara itu, ketua panitia Munas dan Konbes NU, Robikin Emhas mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Wali band untuk mengisi hiburan pada acara Munas ini lantaran band ini dianggap satu satunya yang mennampilkan lagu-lagu yang bernuansa islami serta memiliki kesan perdamaian.

“Kesan dan pesan di lagu religi yang dibawa Wali itu sesuai dengan NU saat ini yaitu organisasi yang damai dan terhindar dari aliran Intoleran serta faham radikal,” kata Robikin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Band Kekinian

 

Menurut Robikin, Wali merupakan salah satu band yang sesuai dengan zaman sekarang. Karena itu, lagu yang akan dibawakan Wali malam ini adalah lagu lagu bernuansa Islami yang membangkitkan semangat nasionalis. Tujuannya agar semua merasa damai dan menikmati hiburan dengan aneka pesan moral.

“Wali itu, musisi era kekinian, musik dan nyanyian yang dibawakan tidak sekadar hiburan tetapi pesan moral untuk menceritakan situasi yang damai,” tutup Robikin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.