Sukses

BTS Mic Drop Remix Guncang iTunes AS

Lewat Mic Drop Remix, BTS berhasil memecahkan rekor mereka sendiri.

Liputan6.com, Seoul - Karier bermusik Bangtan Boys alias BTS di Amerika Serikat tampaknya makin menjulang saja. Setelah tampil di American Music Awards 2017 pada pekan lalu, kini mereka kembali menggebrak lewat kolaborasi dengan DJ kenamaan Steve Aoki.

 (Allkpop)

Dilansir dari Soompi, Sabtu (25/11/2017), proyek single kerja sama musisi lintas negara ini, Mic Drop Remix, berhasil menduduki posisi pertama dalam tangga lagu iTunes di Amerika Serikat.

Artinya, lagu yang dirilis pada Jumat (24/11/2017) lalu ini berhasil mengalahkan rekor mereka sendiri. Pada September kemarin, BTS menduduki posisi keempat di iTunes Amerika Serikat lewat lagu "DNA". Kala itu, peringkat ini merupakan pencapaian tertinggi dari grup asal Korea Selatan di iTunes AS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak PSY

Dengan pencapaian ini, BTS menjadi satu-satunya grup K-Pop yang berhasil meraih posisi puncak di iTunes Amerika Serikat. Sebelumnya, hanya penyanyi solo PSY yang mampu meraih prestasi ini.

 (Mark Ralston/AFP)

Selain di Amerika Serikat, lagu yang diproduseri oleh Steve Aoki dan ikut menampilkan penyanyi Desiigner ini juga memuncaki iTunes di 60 negara, termasuk Indonesia.

Tak hanya itu, album Love Yourself: Her sebelumnya juga memegang rekor sebagai album Korea yang meraih posisi puncak di 73 negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini