Sukses

Batman Versi Ben Affleck Nyaris Diperankan Jake Gyllenhaal

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor tampan Jake Gyllenhaal ternyata pernah sangat ingin memerankan karakter superhero Batman. Sayangnya, ada kemungkinan ia tidak akan mendapat kesempatan itu. Sebuah unggahan dari sumber terdekat Warner Bros di situs Reddit yang menyampaikan hal itu.

Dilaporkan Ace Showbiz, Sabtu (25/11/2017), disebutkan bahwa Jake Gyllenhaal benar-benar tertarik untuk menggantikan Ben Affleck dalam film The Batman yang disutradarai Matt Reeves. Namun, pihak studio tidak menyukai ide itu.

Tampak kekar saat syuting film Southpaw, Jake Gyllenhaal ternyata rela babak belur dengan berlatih tinju.

Tulisan dari seorang sumber dalam situs Reddit tersebut berbunyi, "Matt Reeves berharap bisa membuat film ini pada tahun 2020. Rincian cerita tetap dirahasiakan, tapi Matt memang pernah bertemu dengan orang lain tentang penggantian Affleck. Awalnya ini hanya taktik studio agar Affleck terlibat dalam lebih banyak film, tapi kemudian saat itu tidak berhasil, pihak studio baru sadar bahwa Affleck BENAR-BENAR tidak ingin bertahan."

"Jake Gyllenhaal sangat menginginkan peran tersebut, namun pihak studio belum 100 persen menyetujui ide itu. Mereka mungkin menggunakan Flashpoint untuk membuatnya lebih muda, tapi saya tidak tahu bagaimana itu akan berhasil," lanjut sumber terdekat Warner Bros itu.

Ben Affleck saat tampil sebagai Batman. (Men's Journal)

Sebelumnya, rumor yang beredar adalah Jake Gyllenhaal dan Matt Reeves membahas peran tersebut andaikan Ben Affleck tidak kembali sebagai Batman. Dilaporkan sebelumnya bahwa Affleck tidak begitu yakin untuk kembali sebagai sang superhero dan ia menunggu penilaian komersial setelah Justice League ditayangkan.

 

1 dari 3 halaman

Aktor Lain

Justice League (Warner Bros)

Ada kemungkinan film Justice League akan menjadi yang terakhir kalinya melibatkan Ben Affleck sebagai Batman. Baik Ben Affleck maupun Matt Reeves belum mengonfirmasi apa pun mengenai masa depan film terbaru Batman.

Sutradara Matt Reeves juga sebelumnya pernah bertemu dengan beberapa aktor selain Jake Gyllenhaal dan Ben Affleck untuk menyusun kandidat pemeran Bruce Wayne alias Batman.

Jake Gyllenhaal sendiri pernah mengikuti audisi untuk trilogi film The Dark Knight arahan sutradara Christopher Nolan. Namun pada akhirnya ia kalah dari Christian Bale.

 

2 dari 3 halaman

Kurang Tertarik

celebspics.org

Pada tahun lalu, aktor film Nightcrawler itu tampak kurang tertarik untuk memainkan peran Batman. Ia sempat mengatakan, "Saya kira saya tidak akan cocok di sana. Seiring bertambahnya usia, saya kurang tertarik untuk berharap orang melihat saya dengan cara tertentu dan lebih tertarik untuk melakukan apa pun yang sedang saya lakukan, mereka bisa menyukainya atau tidak, di sinilah saya."

The Batman sendiri rencananya akan memulai syuting pada pertengahan 2018, dan Matt Reeves tidak berencana untuk mengubah tanggal rilis aslinya, tahun 2020. Namun, masalah pemilihan aktor masih menyisakan banyak pertimbangan.

Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Film Joker, Leonardo DiCaprio Bikin Jared Leto Kesal