Sukses

Serunya Ririn Mong Ciptakan Lagu Dangdut Pakai Gitar Bolong

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ririn Mong memang masih asing ditelinga penikmat musik Tanah Air. Ya, ia memang pedangdut pendatang baru di blantika musik dangdut.

Meski begitu, Ririn Mong tak asal ikut-ikutan menjadi seorang penyanyi. Berbagai ajang lomba pun sudah diikutinya, hasilnya cukup memuaskan.

Penyanyi dangdut Ririn Mong. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Selain bisa menyanyi, Ririn Mong ternyata juga mahir menciptakan lagu. Single perdananya berjudul "Digoyang Cinta" yang juga dilantunkannya sendiri merupakan hasil karyanya.

Serunya, lagu ini dibikin dalam waktu cepat, dan hanya memakai gitar bolong. Dan ternyata, pihak label menyukai lagu ini.

"Awalnya sih iseng ya. Kebetulan aku bisa main alat musik, lagi gitaran di rumah langsung deh tercipta lagu 'Digoyang Cinta'," terang Ririn Mong, saat bertandang ke kantor Liputan6.com, baru-baru ini.

1 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama

Penyanyi dangdut Ririn Mong. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Digoyang Cinta" bukanlah hasil karya Ririn Mong yang pertama. Sejak SMA, dirinya sudah mulai menciptakan lagu untuk bandnya.

"Dulu aku juga punya band. Tapi sejak SMP sudah ikut lomba lagu Cianjuran, makanya sama dangdut enggak asing," kenangnya.

Dalam mencipta lagu, Ririn Mong biasanya mendapat inspirasi dari curhatan teman-teman yang datang ke rumah. Begitupun dengan single "Digoyang Cinta".

Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials