Sukses

Wakil Thailand Gagal Ulang Prestasi Ammy Fara di D'Academy Asia 3

Hammad yang menyanyikan lagu Benang Biru, hanya mendapat 501 poin di D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Pembagian grup yang akan tampil di Konser Top 15 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) pada Jumat (24/11/2017) malam lalu, dianggap memberatkan akademia asal Thailand, Hammad.

Bagaimana tidak. Satu-satunya wakil negeri Gajah Putih yang masih bertahan hingga masuk babak 15 besar itu, 'dipaksa' menghadapi dua calon juara; Aulia (Indonesia) dan Azizul Haqim (Malaysia) di Grup 1. Tak heran, ia pun diprediksi bakal langsung tersenggol.

Prediksi seakan jadi kenyataan saat melihat perolehan nilainya di konser malam pertama. Hammad yang menyanyikan lagu Benang Biru, hanya mendapat 501 poin. Total nilainya jauh tertinggal dari Azizul (513) dan Aulia (531). Perolehan nilainya pun tak beranjak jauh di Konser Result yang berlangsung Sabtu (25/11/2017) tadi malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hammad Tersenggol

Hanya menambah 506 poin lewat lagu Mahligai Permata, Hammad hanya mengumpulkan total nilai sebesar 1007 poin saja. Jumlah tersebut tak bisa mengejar nilai yang diraup Azizul (1048) dan Aulia (1059). Langkah Hammad pun akhirnya dinyatakan harus terhenti tadi malam. Tersenggolnya Hammad sendiri sekaligus gagal mengulang prestasi Thailand lewat Ammy Fara yang tahun lalu sampai ke 7 besar.

Sementara itu, setelah Aulia mendapat lima standing applause di lagu Kepastian pada malam pertama, Azizul sukses jadi yang terbaik di Konser Result. Bawakan lagu Pasrah, Azizul seakan ingin menebus kesalahan. Sebelumnya, Azizul sempat salah lirik untuk penampilannya di lagu Gejolak Asmara. Karena hal ini pula, para komentator sempat terlibat debat panas.

Untuk berikutnya, Konser Top 15 [Dangdut Academy Asia 3](Dangdut Academy Asia 3 "") akan dilanjutkan dengan pertarungan Grup 2. Wakil Indonesia yang akan tampil di grup ini sendiri adalah Gabriel. Runner up Dangdut Academy Celebrity musim kedua itu bakal menghadapi Darling (Malaysia) dan Alda de Almeida (Timor Leste).

Setelah Hammad, Gabriel kali ini yang berada di posisi sulit. Perlu kerja keras rasanya bagi Gabriel untuk bisa mengalahkan dua lawannya yang terkenal tangguh tersebut. Mampukah Gabriel lolos ke babak selanjutnya? Saksikan aksi dan penampilannya malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini