Sukses

Konser Tunggal, NOAH Boyong Wayang ke Malaysia

NOAH mencoba menampilkan kolaborasi antara musik pop dan wayang dalam lagu 'Jika Engkau'.

Liputan6.com, Kuala Lumpur NOAH kembali menyapa warga Malaysia lewat konser yang berlangsung di Stadium Negara, Kuala Lumpur, Sabtu (25/11/2017). Ini merupakan konser tunggal perdana Ariel, Uki, Lukman dan David sebagai NOAH.

Tak tanggung-tanggung, NOAH bahkan memboyong budaya tradisional Wayang langsung dari Tanah Air. Ya, di kesempatan kali ini NOAH mencoba menampilkan kolaborasi antara musik pop dan wayang dalam lagu 'Jika Engkau'.

Menariknya, lagu ini tercipta dari keisengan Lukman saat memetik gitarnya.

"Nada dasarnya dibikin sama Lukman yang dimainin pakai gitar yang secara enggak sengaja ketemu dan akhirnya jadi sebuah lagu. Nada dasar pentatonik itu yang ternyata bisa digabungin dengan gamelan, makanya bisa masuk (ke lagu)," papar Ariel saat ditemui di Kuala Lumpur.

Dalam konser yang dipromotori oleh Nada Promotama itu, NOAH berkolaborasi dengan dalang cilik Woro Mustiko Siwi. Di backdrop panggung tampak bayangan Woro memainkan wayang kulitnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi Beda Genre

Bukan hanya dengan gamelan dan wayang, NOAH juga berkolaborasi dengan rapper Malaysia, Altimet dalam lagu "Khayalan Tingkat Tinggi". Menggabungkan musik pop dan hip hop.

Grup band NOAH konser di Malaysia

Selama kurang lebih dua jam, penonton dimanjakan dengan sekitar 17. Sebagian besar diantaranya yakni lagu-lagu yang dulu mereka bawakan saat masih di bawah nama Peterpan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini