Sukses

Pengalaman Baru, Indro Warkop Isi Suara di Film Si Juki

Pengalaman Indro Warkop bertambah dengan mengisi suara untuk salah satu tokoh di film animasi Si Juki.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai legenda komedian Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan Indro Warkop. Bersama Dono dan Kasino, Indro mendirikan group lawak Warkop DKI yang sangat melegenda sampai saat ini. Meski kini Indro harus sendiri, namun, dirinya tetap aktif di dunia akting. Dan kini, pengalaman Indro Warkop bertambah dengan mengisi suara untuk salah satu tokoh di film animasi Si Juki Panitia Hari Akhir.

Di film animasi Si Juki Panitia Hari Akhir, Indro Warkop menemukan pengalaman baru, dengan menjadi dubber. Indro dipercaya Falcon Pictures untuk mengisi suara untuk karakter tokoh Profesor Juned. Bersama 15 artis ternama lainnya, seperti Bunga Citra Lestari, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, dan Mongol Stres, Indro merasa antusias mendapatkan kesempatan menjadi dubber.

Di film ini, Indro memerankan tokoh profesor Juned, yang berasal dari Betawi. Namun, bagi Indro tidaklah sulit untuk mengisi suara dengan karakter Betawi.

"Saya dituntut berdialek Betawi karena tokohnya adalah keturunan Betawi asli. Namun itu bukanlah halangan bagi saya. Karakter saya, gaya bicaranya ceplas ceplos Betawi. Kebetulan saya Betawi, Banyumas dan Batak. Jadi sudah lumayan terbiasa," ucap Indro Warkop dalam keterangannya kepada Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkesan

Indro juga terkesan dengan penggarapan film animasi Si Juki ini, karena melibatkan artis lintas generasi. "Ini menarik banget, terus terang seru banget. Ini pertama buat saya, dan saya excited banget. Hampir semua yang terlibat mengisi suara di film Si Juki ini, rata-rata pengalaman pertama. Suasananya sangat mendukung, perpaduan artis tua dan muda tapi semuanya berbaur," ujarnya.

Poster film Si Juki The Movie (Falcon Pictures)

Selain itu, Indro mengaku dirinya ikut terlibat dalam menyumbangkan ide-ide komedi di film Si Juki ini.

"Ada beberapa ide dari saya, untuk menguatkan unsur komedi di film Si Juki ini. Tapi, bukan cuma saya yang memberikan ide, tapi semua pemain juga ikut sumbang ide," ungkap Indro.

Film Si Juki sendiri akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 28 Desember 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini