Sukses

Sahabat Fildan D'Academy Ikut Audisi LIDA Kendari

Liputan6.com, Jakarta Ratusan peserta yang berlomba di LIDA 2017 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara datang dari berbagai kalangan. Mulai dari penyanyi organ tunggal keliling, mahasiswa hingga Pegawai Negeri Sipil dan anggota Polri.

Salah satu peserta organ tunggal keliling, Ratna Dewi mengatakan keinginannya ikut audisi LIDA 2018 karena sudah lama menjadi penyanyi organ tunggal keliling.

Audisi Liga Dangdut Indonesia di Kendari

"Kan selama ini banyak yang puji kalau saya nyanyi, siapa tahu bisa naik status sebagai penyanyi dangdut di tingkat nasional," ujar Ratna Dewi.

Rata-rata peserta, ingin dinilai maksimal juri. Persiapan yang dilakukan peserta, mulai dari latihan menyanyi, karaoke hingga menjaga pola makan beberapa hari sebelum lomba.

"Tidak banyak-banyak keinginan saya, daripada hanya menyanyi di kamar mandi, lebih baik kita ikut LIDA ini siapa tahu bisa menyalurkan hobi dan membanggakan institusi," ujar Briptu Rahmat Safar, anggota Brimob Polda Sultra yang menjadi salah satu peserta Audisi LIDA 2017.

Tim pelaksana audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) saat bertatap muka dengan Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate. (Hairil Hiar/Liputan6.com)

Berbeda dengan Muhiddin Musa, pemuda asal Kota Baubau ini ikut audisi Lida karena memang merasa percaya diri dengan kemampuannya.

"Saya anak band, temannya Fildan. Banyak yang suruh saya ikut, jadi jauh-jauh saya dari Makassar datang ke Kota Kendari untuk ikut audisi ini," kata Muhiddin Musa.(Ahmad Akbar Fua)