Sukses

Ternyata Selama Ini EXO Terbebani Prestasi Sendiri

Liputan6.com, Seoul - Grup K-Pop populer EXO baru-baru ini mulai menggelar konser solo keempatnya yang bertajuk "Exo Planet #4 – The EℓyXiOn". Seperti biasa, sebelum konser digelar diadakan konferensi pers yang menghadirkan para anggota EXO.

Dalam kesempatan itu, EXO sempat curhat mengenai hal-hal yang membebani mereka selama ini.

"Kami selalu merasa terbebani soal rekor dan penghargaan. Saat berada di panggung, kita merasakan kombinasi antara beban, tanggung jawab, dan rasa bangga," kata Suho, pemimpin para anggota EXO.

Karena itu, tak heran bila EXO tidak memasang rekor dan penghargaan sebagai target kelompok mereka ke depannya.

"Tujuan kami bersembilan, termasuk Lay yang tak ada bersama kita sekarang, adalah bukan untuk fokus pada rekor atau penghargaan. Namun menjadi artis yang kompak dan dicintai para penggemar dalam waktu yang lama," tutur Suho menambahkan.

 

1 dari 2 halaman

Bicara tentang Senior dan Junior

Di kesempatan yang sama, Suho sempat membicarakan tentang dua juniornya di industri musik K-Pop, Wanna One dan BTS. "Aku sangat berterima kasih pada BTS dan Wanna One. Mereka sangat luar biasa. Mereka juga telah berhasil membawa nama K-Pop secara global," tutur Suho.

	Suho EXO. foto: allkpop

Tak hanya itu, ia juga memuji para seniornya seperti PSY, Super Junior, TVXQ, SNSD, hingga Shinee, yang telah membuat K-Pop dikenal secara luas.

"Kami merasa bertanggung jawab untuk melakukan hal yang sama, membawa K-Pop di mata dunia," lanjutnya.

Artikel Selanjutnya
Bos Honda Masih Ragu Kiprah Luthi di MotoGP 2018
Artikel Selanjutnya
Tulus Semakin Tertantang Jadi Juri Pencarian Bakat