Sukses

Posisi Wakil Malaysia Tak Aman di Grup 2 Top 15 D'Academy Asia 3

Sempat diprediksi bakal kesulitan di Grup 2 Konser Top 15 Dangdut Academy Asia 3, Gabriel Harvianto ternyata mampu tampil memukau.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat diprediksi bakal kesulitan di Grup 2 Konser Top 15 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), Gabriel Harvianto ternyata mampu tampil memukau. Runner up Dangdut Academy Celebrity musim kedua ini bahkan sukses memuncaki klasemen Grup 2 di malam pertama.

Pada konser yang berlangsung Minggu (26/11/2017) tadi malam, jagoan Indonesia ini meraih nilai sementara sebesar 526 untuk penampilannya di lagu "Sudahlah".

Cengkok Gabriel yang biasa saja disebut salah satu komentator, Soimah, terbantukan genre lagu yang dibawakan. Sebelumnya, Gabriel memang selalu bagus jika dipilih menyanyikan lagu nge-beat. Termasuk juga di lagu "Sudahlah".

Meski raih nilai tertinggi, posisi Gabriel di Grup 2 sayangnya bisa dibilang belum aman. Pasalnya, selisih nilainya dengan peringkat 2, Alda de Almeida (Timor Leste), hanya terpaut 5 poin saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Darling Tak Memuaskan

Alda yang menyanyikan lagu "Engkaulah Takdirku" sendiri juga tampil bagus. Alda hanya ada sedikit pitching dan minim ekspresi saja dalam kekurangan di penampilannya. Jika saja ia tampil sempurna, bukan tak mungkin nilai Alda bisa lebih unggul dari Gabriel.

Sementara itu, Darling (Malaysia) gagal tampil memuaskan di malam pertama. Bawakan lagu "Kejora" milik Lesty, Darling dinilai gagal menaklukan lagu.

Mas Idayu, komentator senegaranya mengatakan Darling terlihat kurang latihan, kurang fokus, padahal sebenarnya ia mampu. Pendapat serupa juga diungkap para juri penilai. Alhasil, Darling pun harus puas dengan hanya mengumpulkan nilai sebesar 503 poin.

Seperti dua lainnya, posisi Darling juga masih sementara. Penentuan akademia tersenggol pun baru akan diumumkan di Konser Result. Akankah Darling benar-benar bakal tersenggol? Saksikan perjuangan Darling, Gabriel dan Alda di Konser Result yang malam ini akan tayang lebih awal yaitu mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Dangdut Academy Asia 3 Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini