Sukses

Demi-Leigh Nel-Peters Dinobatkan sebagai Miss Universe 2017

Demi-Leigh Nel-Peters, merupakan pemenang Miss Universe 2017 asal Afrika Selatan.

Liputan6.com, Las Vegas - Demi-Leigh Nel-Peters ditetapkan sebagai pemenang Miss Universe 2017, kontes kecantikan tahunan yang kali ini digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (26/11/2017). Demi-Leigh Nel-Peters merupakan wanita kedua asal Afrika Selatan yang berhasil membawa pulang mahkota Miss Universe.

Miss Universe 2016, Iris Mittenaere menyematkan mahkota Miss Universe 2017 kepada Miss Afrika Selatan, Demi-Leigh Nel-Peters pada malam final di Las Vegas, Minggu (26/11). Demi-Leigh berhasil menyisihkan 92 peserta lainnya. (AP/John Locher)

Pencapaian Demi-Leigh Nel-Peters tersebut merupakan kemenangan bagi Afrika Selatan setelah penantian selama 39 tahun. Pada 1978 lalu, Margaret Gardimer menjadi perempuan asal Afrika Selatan pertama yang berhasil memenangkan kontes kecantikan tersebut.

Juri Miss Universe 2017 terpesona dengan kecantikan sekaligus kepribadian Demi-Leigh Nel-Peters yang ia perlihatkan. Miss Universe 2016, Iris Mittenaere, menjadi pihak yang menyerahkan mahkota bersejarah tersebut pada Demi-Leigh Nel-Peters.

Demi-Leigh Nel-Peters mengalahkan 92 perempuan dari seluruh dunia. Miss Jamaika, Davina Benett menyusul dengan predikat sebagai juara ketiga, sedangkan Miss Colombia, Laura Gonzalez menempati posisi kedua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Demi-Leigh Nel-Peters?

Demi-Leigh Nel-Peters lahir di Sedgefield, Afrika Selatan, 28 Juni 1995. Perempuan berambut coklat nan panjang tersebut baru saja lulus dari North-West University jurusan manajemen bisnis.

Dalam menjawab pertanyaan final yang diajukan juri, Demi-Leigh Nel Peters bicara soal percaya diri. "Sebagai Miss Universe, kau harus percaya diri dengan dirimu sendiri sebagai manusia," ujar Demi-Leigh Nel-Peters.

"Dan Miss Universe adalah perempuan yang mampu mengatasi banyak masalah dan dengan begitu dia juga mampu membantu menyelesaikan permasalahan perempuan lain. Dia adalah perempuan yang tak akan pernah menyerah dan aku pikir itu adalah diriku," Demi-Leigh Nel-Peters menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.