Sukses

4 Fakta Menarik Miss Universe 2017, Demi-Leigh Nel-Peters

Liputan6.com, Jakarta - Gelar Miss Universe 2017 telah diberikan pada Miss Afrika Selatan, Demi-Leigh Nel-Peters. Ia berhasil menyingkirkan 91 kontestan lain dalam penyelenggaraan Miss Universe ke-66 tersebut.

Di babak Final, Demi-Leigh Nel-Peters berhasil meraih mahkota Miss Universe 2017 setelah berhadapan dengan Davina Bennett dari Jamaika dan Laura Gonzalez dari Kolombia.

Demi-Leigh Nel-Peters, Miss Universe 2017. (Sumber Foto: Instagram/Miss Universe)

Ada banyak fakta menarik dari model cantik berusia 22 tahun ini. Tak hanya memiliki penampilan menawan, Demi-Leigh Nel-Peters juga memiliki otak encer dan motivasi yang mengangumkan.

Berikut, beberapa fakta menarik tentang Demi-Leigh Nel-Peters, sang Miss Universe 2017:

 

1 dari 5 halaman

Lulusan Sekolah Bisnis

Dalam situs resmi Miss Universe, disebutkan bahwa Demi-Leigh Nel-Peters baru saja lulus kuliah. Ia mengambil jurusan Manajemen Bisnis di North West University.

 

2 dari 5 halaman

Saudara Perempuan Difabel

	Demi-Leigh Nel-Peters, Miss Universe 2017. (Sumber Foto: Instagram/Miss Universe)

Demi-Leigh Nel Peters memiliki saudara perempuan tiri yang merupakan penyandang difabilitas. Dalam biodatanya, Nel-Peters mengatakan saudarinya ini adalah salah satu motivasi terbesar dalam hidupnya.

 

3 dari 5 halaman

Pernah Disandera

Dilansir dari Channel24, Demi-Leigh Nel-Peters ternyata punya satu pengalaman mengerikan pada pertengahan tahun ini. Kala itu ia tengah pulang sendirian dengan mobilnya pada malam hari.

Miss Universe 2017, Demi-Leigh Nel-Peters (Sumber: Instagram/ demileighnp)

"Aku dibajak, dan ditodong senjata. Dan ini terjadi sekitar tiga bulan setelah penobatanku sebagai Miss Afrika Selatan," tuturnya dalam video Miss Universe di YouTube.

Beruntung Nel-Peters selamat dari peristiwa mengerikan tersebut, bahkan memulai sebuah kampanye mulia dari sana.

 

4 dari 5 halaman

Memulai Program Bela Diri

Sejak peristiwa mengerikan yang menimpanya, Nel-Peters kemudian tergerak untuk memulai sebuah kampanye bertajuk 'Unbreakable'. Dalam kampanye ini ia mengajak sejumlah pakar di Afrika Selatan bergabung. Salah satunya ahli karate Mark Grobbelaar, yang mengajar pertahanan diri untuk para wanita.

"Kampanyeku ini mengajak para pakar bergabung, untuk membantu para perempuan Afrika Selatan agar mampu memberdayakan diri mereka, tidak hanya secara emosional, tapi secara fisik," tutur Nel-Peters.

Saksikan Live Streaming Inspirato

Tutup Video