Sukses

Cerita Menyedihkan 6 Artis Hollywood Pernah Jadi Korban Bully

Liputan6.com, Jakarta Cantik atau tampan dan terkenal, ternyata tak membuat artis Hollywood ini lepas dari masa lalu kurang menyenangkan. Beberapa dari artis Hollywood ini sempat menjadi korban bully.

Dalam beberapa wawancara, mereka mengaku sempat kesal ketika menjadi korban bully. Namun mereka tak bisa berbuat banyak untuk membela diri.

Perlakuan buruk berupa penghinaan verbal dari sejumlah orang juga terkadang mereka alami hingga saat ini. Namun mereka tidak terpuruk, malah bangkit dan membuktikan bahwa olokan atau `bully` yang dilontarkan orang-orang itu tidak benar.

Siapa saja beberapa artis Hollywood yang menjadi korban bully?

1 dari 7 halaman

Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence, pemeran Katniss Everdeen dalam film The Hunger Games termasuk aktris yang cuek dalam hal penampilan. Namun ia sangat tidak suka jika menjadikan bentuk tubuh sebagai bahan candaan di televisi.

Jennifer Lawrence sadar, tubuhnya memang tak terlalu kurus dibandingkan artis lainnya. Namun Jennifer Lawerence bangga dengan bentuk tubuhnya.

Jennifer Lawrence (Vanity Fair)

Aku rasa harusnya memanggil orang gemuk di televisi itu ilegal. Maksudku, jika kita membuat aturan tentang rokok dan seks, dan pengaruhnya terhadap generasi muda, kenapa kita tidak membuat peraturan tentang memanggil orang gendut. Mengapa mempermalukan orang itu lucu? Lalu aku paham, aku melakukannya juga, kita semua melakukan itu," ujarnya.

Selain itu, Jennifer Lawrence juga menyebutkan, ia juga menjadi korban bully semasa sekolah. Setiap hari menjadi mimpi buruk bagi dirinya. Tapi ia tak bisa melawan, hanya bisa pasrah saat dirinya menjadi bahan ejekan.

2 dari 7 halaman

Gisele Bundchen

Memiliki tubuh seksi, membuat Gisele Bundchen menjadi salah satu supermodel dengan bayaran tertinggi. Wajar saja, kalau salah satu angel-nya Victoria's Secret itu sangat terkenal.

Namun popularitas tersebut tak membuat Gisele Bundchen senang. Ia mengaku, seksi tak menjamin dirinya lepas dari bully.

Gisele Bundchen (E!)

Gisele Bundchen menceritakan, ia juga pernah menjadi korban bully sebelum menjadi model. Bahkan, wajah Gisele Bundchen kerap kali diejek orang.

"Karierku tak semulus kelihatannya. Awalnya, orang-orang mengatakan, wajahku sangat jelek. Mata ku terlalu kecil, tapi hidungku sangat besar. Banyak yang bilang, aku tak akan bisa sukses sebagai model. Wajahku tak akan bisa ada di majalah manapun," ungkap Gisele Bundchen.

3 dari 7 halaman

Taylor Swift

Taylor Swift, salah satu penyanyi papan atas yang sukses di industri musik. Setiap kali Taylor Swift  merilis karya baru, akan laris manis.

Pada 2017, Taylor Swift merilis album baru berjudul Reputation, diserbu penikmat musik. Angka yang bagus: 65 ribu keping, tiga hari setelah dirilis. Kini, lebih dari 100 ribu keping album Reputation yang berhasil terjual. Di balik kesuksannya, Taylor Swift juga pernah merasakan pedihnya menjadi korban bully.

Taylor Swift (E!)

"Saya mendengarkan apa yang dialami oleh beberapa penggemar. Ada yang menceritakan jika beberapa orang menjadikan mereka sebagai bahan untuk diejek dan dikerjai," ujar Taylor Swift, dilansir dari Contactmusic.

"Atau ada juga yang mengungkapkan jika mereka tak diundang dalam sebuah acara. Padahal, semua orang dikelas mereka menjadi tamu undangan. Saya juga pernah merasakan hal itu," Taylor Swift menambahkan.

4 dari 7 halaman

Meghan Trainor

Meski sebagai pendatang baru, Meghan Trainor berada di puncak popularitas berkat lagu "All About that Bass". Lagu dengan nada yang catchy, dentuman drum dan bass yang asyik dan bersemangat, serta lirik positif tentang menerima diri sendiri ini menjadi juara di tangga lagu Billboard Hot 100 selama beberapa waktu.

Meghan Trainor yang disebut memiliki tubuh gemuk itu sempat mengalami masa sulit. Ia sempat di-bully oleh orang-orang di sekitarnya akibat bentuk tubuhnya.

Meghan Trainor (Hawt Celeb)

"Saya sempat merasa tak nyaman dan percaya diri dengan bentuk tubuh saya. Jujur saja, orangtua saya adalah tipe yang mengizinkan anak-anaknya makan semua yang diinginkan. Selain itu juga, bentuk tubuh saya memang terlihat besar," ujar Meghan Trainor saat diwawancarai Entertainment Tonight.

"Saat masih duduk di bangku sekolah, saya menyukai seorang pria. Tapi, dia sempat menolak saya karena mengatakan saya gemuk. Itu sungguh menyakitkan. Saya jadi ingin menangis sepanjang hari dan tak ingin makan sama sekali," Meghan Trainor menambahkan.

5 dari 7 halaman

Justin Timberlake

Justin Timberlake ternyata juga pernah menjadi korban bully karena kegemarannya menyanyi. Banyak yang menyebutkan, wajah dan penampilan Justin Timberlake dinilai tak pantas sebagai musisi atau aryis.

Rambut keriting Justin Timberlake dan terkesan acak-acakan membuat banyak orang di sekolahnya muak oleh suami Jessica Biel ini. Selain itu, jerawat pria itu memenuhi wajahnya.

Justin Timberlake (E!)

Saat itu, orang-orang tak melihat potensinya sebagai penyanyi. Bahkan, mereka terus menyindir Justin Timberlake.

Kini, tak ada yang menyangka, Justin Tiemberlake menjadi salah satu penyanyi yang sukses, baik bersama N`Sync maupun bersolo karier. bahkan, Justin Timberlake pernah mennyabet sebutan sebagai Pria Paling Bergaya 2011' versi majalah bulanan wanita terbitan Amerika Serikat InStyle. 

6 dari 7 halaman

Sandra Bullock

Sandra Bullock, salah satu artis yang dapat sebutan sebagai wanita tercantik sedunia 2015 ini juga pernah menjadi korban bully. Sandra Bullock mengaku sempat minder dengan penampilannya.

Dalam sebuah wawancara berbeda, Sandra Bullock tak percaya diri karena mulutnya yang terlalu lebar saat tersenyum.

Sandra Bullock (E!)

Bahkan, semasa sekolah, Sandra Bullock juga terus di-bully. Beberapa teman-temannya, terus mengejek penampilannya yang dianggap tak cantik. Saat mendapatkan gelar tersebut Sandra Bullock sendiri tak percaya.

"Jadi pribadi yang baik, ibu yang baik. Orang yang paling cantik justru mereka yang tak perlu berusaha untuk tampil cantik," kata Sandra Bullock.

Artikel Selanjutnya
Edit Tokoh di A: Aku, Benci, dan Cinta, Jefri Nichol Bikin Ngakak
Artikel Selanjutnya
5 Artis Cantik Hollywood Ini Miliki Sisi Lain yang Tak Terungkap