Sukses

Musisi Ini Bocorkan Cara Jadi Penyanyi Profesional

Sejumlah musisi Tanah Air, Isa Raja, Rani Klees, Maxi King of Soul dan Harry Boejl pun berkumpul di Amigos, Kemang, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Musik adalah fenomena intuisi untuk mencipta, memperbaiki, dan mempersembahkannya menjadi suatu bentuk seni. Mendengar musik adalah hiburan yang sangat unik, yang dihasilkan dari beberapa alat musik dan vokal.

Karena itu, sejumlah musisi Tanah Air, yakni Isa Raja, Rani Klees, Maxi King of Soul, dan Harry Boejl pun berkumpul di Amigos, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (26/11/2017). Mereka bertindak sebagai juri Grand Final Festival Karaoke Antarmedia dan Korporasi, berbagi ilmu tentang olah vokal dan musik bersama pekerja media dan karyawan/karyawati korporasi.

Isa Raja

"Ajang lomba karaoke antara media dan korporasi menjadi wadah silaturahmi. Musik menjadi neutral ground bagi insan media dan korporasi. Apakah mereka akan menjadi vokalis sebagai pekerjaan utama atau hanya sekadar hobi kembali ke mereka sendiri," tutur Isa Raja di sela acara.

Isa Raja, peserta X Factor, merupakan penyanyi yang gemar mengoleksi anting di belongs kanan dan kirinya. Dia juga selalu memasang aksesori seperti gelang dan cincin di tubuhnya. Kabarnya, ada 16 anting mampir di telinganya.

Dalam kesempatan itu, Harry Boejl, penyanyi balada Tanah Air, mengatakan, saat bernyanyi, seorang vokalis harus bisa menyampaikan pesan lagu tersebut. Adapun hal teknis bernyanyi di atas panggung diungkapkan penyanyi legendaris Maxi King of Soul.

"Seorang penyanyi harus berkomunikasi dengan penonton dan bisa menghargai teman musisi yang turut mengiringi," ujar Maxi King of Soul.

Sementara itu, lady rocker Tanah Air, Ranie Klees mengaku bangga atas kemampuan para peserta Grand Final Festival Karaoke Antarmedia dan Korporasi. "Banyak sekali bakat musik para jurnalis dan korporasi," ujar Ranie.

Berdasarkan penilaian para juri, dalam Grand Final Festival Karaoke Antarmedia dan Korporasi, muncul pemenang dari kategori korporasi dan media. Dari kategori media, gelar juara pertama direbut Muhamad Fani Maulana (Metro TV). Posisi kedua direbut Disfiyanti Glienmourinsie (Sindo) dan urutan ketiga diisi Muhammad Adimaja (Antara Foto).

Adapun untuk kategori korporasi, gelar juara pertama diraih Desry Mae Tambunan (XL Axiata). Peringkat kedua diisi Marihot (Indofood), dan Nurmayanti (PT Sierad Produce, Tbk).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini