Sukses

Wakil Malaysia Tersenggol di Grup 2 Top 15 D'Academy Asia 3

Liputan6.com, Jakarta - Tertinggal 5 poin pada malam pertama, Alda de Almeida akhirnya berhasil menyalip Gabriel di Konser Result Top 15 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) yang berlangsung Senin (27/11/2017) tadi malam.

Lewat penampilan memukaunya di lagu Setangkai Bunga Padi, wakil Timor Leste sukses meraup total nilai sebanyak 1041 poin. Alda pun melengserkan jagoan Indonesia ke posisi kedua setelah juara Dangdut Academy Celebrity musim kedua tersebut terpaut 4 poin lebih rendah di akhir penjurian.

Alda sebelumnya menuai banyak pujian dari para komentator, diantaranya dari Paije. Komentator senegara Alda mengatakan Alda sama sekali tak melakukan kesalahan. Penampilannya kali ini jauh lebih baik dari kemarin malam. Meski ia juga dinilai masih belum indah dalam membawakan lagu. Alda hanya butuh sedikit polesan saja untuk melengkapi penampilannya.

 

1 dari 2 halaman

Darling Tersenggol

Sementara itu, Gabriel yang menyanyikan lagu Zakia semalam mendapat kritik panas dari komentator Indonesia, Soimah. Menurut juri berbagai ajang pencarian bakat di Indosiar itu, penampilan Gabriel pada malam sebelumnya sudah sangat bagus, namun sekarang malah membosankan. Vokal Gabriel diantaranya disebut banyak pitching dan ia juga banyak salah lirik.

Di sisi lain, seperti sudah diprediksi, Darling harus tersenggol dari Grup 2. Akademia asal Malaysia ini disebut mengalami penurunan dibanding babak-babak sebelumnya. Mas Idayu komentator senegaranya terlihat gemas melihat penampilan Darling.

Mas Idayu menyimak aksinya kali ini yang terlalu banyak lirik lupa, hampir semua nada pitching. Secara keseluruhan, Mas Idayu melihat penampilan Darling mengecewakan. Darling sendiri hanya menerima total nilai sebesar 982 poin, jauh tertinggal dari dua pesaingnya di Grup 2.

Berikutnya, Putri (Indonesia), Farez Adnan (Malaysia), dan Nada Fitri (Singapura) yang masuk Grup 3 akan tampil pada lanjutan Konser Top 15 D'Academy Asia 3. Persaingan ketiganya akan berlangsung Selasa (28/11/2017) malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
8 Negara Lolos ke Piala Dunia 2018, Suriah Selangkah Lagi
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina