Sukses

Kata Artika Sari Devi soal Kegagalan Bunga Jelitha

Liputan6.com, Jakarta Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha, yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2017 gagal mendapatkan mahkota yang diincar oleh wanita cantik seluruh dunia. Tak hanya itu, Bunga Jelitha juga tak mendapatkan gelar apa pun, bahkan juga tak masuk dalam 16 besar. Hal ini memang tak seperti pencapaian Putri Indonesia sebelumnya, yang sempat meraih gelar The Best Costume.

Bunga Jelitha Ibrani akan menjalani masa karantina pada 12-27 November 2017 mendatang. Untuk Grand Final Miss Universe 2017 akan berlangsung pada 26 November 2017 di The Axis at Planet Hollywood Las Vegas, Amerika Serikat.  (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sebagai mantan Puteri Indonesia yang pernah ikut dalam ajang yang sama, Artika Sari Devi angkat suara terkait kegagalan Bunga Jelitha.

"Perkara dia (Bunga) menang atau kalah, yah itu jalan Tuhan. Enggak semua yang kita inginkan harus terpenuhi, kan? Buat saya yah itu rencana Tuhan yang beda lagi buat Bunga," ujar Artika Sari Dewi ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

Terkait banyaknya orang yang menyindir dan memandang sebelah mata kegagalan Bunga di kancak kontes kecantikan dunia, Artika Sari Devi pun memberikan tanggapannya. Menurut dia, kalah atau menang dalam sebuah kompetisi adalah sebuah hal yang wajar. Lagipula, seharusnya Bunga diberikan apresiasi karena telah berjuang di perhelatan internasional tersebut.

"Menurut saya Bunga layak jadi pemenang, dengan usaha, kerja keras, dan kegigihannya di sana. Karena banyak orang yang sangat menyudutkan dia. Memang ini drama yang terjadi di setiap keberangkatan perwakilan Indonesia ke sana," jelas Artika.

 

1 dari 2 halaman

Kemunduran

Selain cantik, ini 5 fakta Bunga Jelitha Ibrani, wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2017. (Foto: Instagram @bungajelitha21)

Prestasi buruk yang ditoreh Bunga Jelitha dianggap Artika Sari Devi bukan sebuah kemunduran. Sebab, dengan kehadiran Bunga di sana, sudah merupakan sebuah prestasi besar buat bangsa Indonesia.

"Justru dengan kita memberangkatkan perwakilan yang berkualitas standarnya yang meningkat setiap tahunnya, dong," pungkas Artika Sari Devi.

Artikel Selanjutnya
Artis Ini Jadi Mak Comblang Laudya Cynthia Bella?
Artikel Selanjutnya
Ingin Tambah Momongan, Bebi Romeo: Istri Tutup Pabrik