Sukses

Siapa Bakal Raih Gelar Aktor-Aktris Ngetop di SCTV Awards 2017?

Liputan6.com, Jakarta - Rabu (29/11/2017) nanti malam, Malam Puncak SCTV Awards 2017 yang ditunggu-tunggu akhirnya dihelat juga. Tahun ini sendiri jadi tahun ke-17 SCTV menyelenggarakan ajang penghargaan bergengsi bagi para pegiat televisi (khususnya yang berkarya di SCTV), sejak pertama kali digelar 2001 silam. Sebanyak 13 kategori nominasi sebelumnya telah dirilis.

Dari daftar tersebut, gelar Aktor dan Aktris Utama seperti biasa adalah yang paling menyedot perhatian pecinta sinetron. Menariknya, dalam daftar nama yang masuk tahun ini, empat masing-masing diantaranya adalah pasangan dalam sinetron yang mereka bintangi bersama. Hanya Aliando Syarief (Mawar dan Melati) dan Cut Meyriska (DIA) saja yang berasal dari judul yang berbeda.

 

1 dari 3 halaman

Mengapa Dua Kategori Ini Dianggap Menarik?

Sejak 2001, tercatat hanya empat pasangan satu sinetron saja yang sukses menyandingkan gelar Aktor dan Aktris Utama. Kami mengingat, duet Raffi Ahmad-Laudya Cynthia Bella pertama kali sukses menyatukan piala di tahun 2006 lalu berkat sinetron Juragan Jengkol. Prestasi mereka lalu disusul pasangan Teuku Wisnu-Shireen Sungkar lewat sinetron fenomenal Cinta Fitri. Keduanya bahkan mencetak hattrick dari tahun 2008 hingga 2010.

Namun hanya perlu setahun saja kemudian, prestasi ini diikuti pasangan remaja yang tengah hits saat itu, Stefan William-Yuki Kato. Hebatnya, Gol-Gol Fatimah yang mereka bintangi kala itu kerap disebut sinetron jeblok lantaran hanya tayang sebulan saja di SCTV. Padahal, nama Stefan-Yuki tengah melejit sepanjang 2010-2011 sebagai pasangan layar kaca idola remaja.

Sukses mereka sendiri lalu baru bisa ditumbangkan pasangan Aliando Syarief-Prilly Latuconsina. Lewat Ganteng-Ganteng Serigala yang meledak tahun 2014, keduanya membuat prestasi mengagumkan. Saat mengawinkan gelar, Aliando-Prilly sukses menjungkalkan pasangan utama sinetron mereka sendiri yaitu Kevin Julio dan Jessica Mila.

 

2 dari 3 halaman

Bagaimana Dengan Tahun Ini?

Jika menyimak daftar nominasinya, empat pasangan satu sinetron punya potensi dan peluang yang sama besarnya. Penggemar Stefan William-Ranty Maria (Anak Langit), Giorgino Abraham-Irish Bella (Berkah Cinta), Verrell Bramasta-Natasha Wilona (Anak Sekolahan), maupun Rizky Nazar-Cut Syifa (Jodoh Yang Tertukar), tentu mau idola mereka yang bakal menyabet piala. Namun, Aliando-Cut Meyriska juga bukan lawan yang mudah dikalahkan. Mereka bisa saja jadi kuda hitam yang malah akan membawa pulang duo gelar bergengsi tersebut.

Nama Aliando sendiri kini tengah kembali digandrungi karena aktingnya yang apik sebagai Satya di sinetron berpredikat nomer 1, Siapa Takut Jatuh Cinta. Sementara Cut Meyriska beberapa waktu lalu berhasil meraih piala untuk Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi di ajang Festival Film Bandung 2017.

Mungkinkah Aliando Syarief dan Cut Meyriska yang akhirnya akan menggenggam piala Aktor dan Aktris Utama Paling Ngetop di SCTV Awards tahun ini? Atau justru salah satu dari pasangan satu sinetron-lah yang akan kembali mengukir ulang prestasi dengan sukses kawinkan gelar tersebut?

Jangan lupa, saksikan Malam Puncak SCTV Awards 2017 yang akan hadir malam ini mulai pukul 20.00 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.