Sukses

Benny Panjaitan Rajin Terapi Stroke

Kondisi kesehatan penyanyi Benny Panjaitan kini berangsur membaik. Pelantun lagu Gereja Tua ini rutin menjalani terapi penyakit stroke.

Liputan6.com, Jakarta: Kondisi kesehatan musisi senior Benny Panjaitan kini berangsur membaik. Pelantun lagu Gereja Tua ini sudah enam bulan menderita stroke. Untuk menyembuhkan penyakit yang menggerogoti tubuhnya, ia rajin menjalani terapi stroke.

"Benny sudah banyak kemajuan. Kesembuhan kakinya sudah sembuh 75 persen. Sekarang tinggal penyembuhan tangannya yang masih berat untuk digerakkan," kata Elias L Tobing, dokter terapi Benny, seperti dilansir tayangan Hot Shot di SCTV, Jumat (28/1). Elias menambahkan, terapi ini berguna untuk membuang darah kotor yang menyumbat.

Benny sangat bersyukur dengan kemajuan kondisi kesehatannya yang terus membaik. "Dari hasil pemeriksaan laboratorium, tidak ada gangguan di paru-paru, jantung, dan ginjal saya," ucap vokalis Panbers itu. "Kesembuhan sekarang fokus di otot dan saraf saya agar bisa berfungsi seperti semula."

Benny sempat tak menyangka dirinya terkena stroke. Sebab, selama ini ia selalu menjaga pola hidup sehat, termasuk menjauhi rokok dan minuman beralkohol.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini