Sukses

Wakil Singapura ini Habis Dimarahi Komentator DA Asia 3

Liputan6.com, Jakarta - Lanjutan Konser Top 15 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) yang digelar Selasa (28/11/2017) tadi malam, menampilkan persaingan Grup 3. Indonesia kali ini diwakili Putri Isnari yang harus menghadapi Farez Adnan (Malaysia) dan Nada Fitri (Singapura). Lantas, siapa peraih nilai tertinggi sementara di grup ini? Berikut ulasannya.

Kembali bawakan lagu nge-beat, Putri lagi-lagi banjir pujian dari para komentator. Lewat "Pacar Dunia Akhirat", Putri diantaranya dipuji Soimah telah memberikan kejutan.

Putri tak hanya mampu menaklukan lagu, tapi juga menambah dengan tarian yang membuat semarak. Kejutan Putri tersebut juga berhasil di mata juri penilai. Total nilai yang didapat Putri pun sukses jadi yang tertinggi dengan jumlah 533 poin.

Nilai Putri disusul jagoan negeri jiran, Farez Adnan, dengan 516 poin. Farez yang semalam membawakan lagu "Biarlah Merana" milik diva dangdut Rita Sugiarto ini sempat disebut Nassar, melakukan kesalahan pada lirik. Namun usai dicek, ternyata lirik yang dilantunkan sudah benar. Komentar Nassar pun langsung dikoreksi.

 

1 dari 2 halaman

Dapat Nilai Terendah

Penampilan terakhir dihadirkan akademia yang baru-baru ini berulang tahun ke 16 tahun, Nada Fitri. Putri Hanny Hanip, salah satu wakil Singapura di D'Academy Asia musim pertama itu membuat panggung meledak. Namun bukan karena apiknya penampilan Nada di lagu "Hatiku Bukan Batu". Nada membuat kursi komentator panas dengan kekecewaan.

Suaranya yang serak disebut bukan karena sakit, tapi lantaran Nada yang begadang sebelum tampil di Konser Top 15 D'Academy Asia 3. Hal ini dikatakan Nassar yang tak sengaja melihat Nada menggunakan aplikasi Insta Live di Instagramnya.

Nada pun habis-habisan dimarahi para komentator. Nada sendiri akhirnya harus rela menjadi penerima nilai terendah di Grup 3. Ia hanya meraup total nilai sebesar 489 poin.

Berselisih hingga 27 poin dengan posisi kedua, langkah Nada tentu berat untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Namun, apapun masih bisa terjadi di atas panggung. Mungkinkah Nada Fitri bisa menyalip nilai Farez Adnan? Dan akankah Putri mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen? Saksikan dalam Konser Result Grup 3 Top 15 D'Academy Asia 3 malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di SCTV.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-18, Indonesia Vs Myanmar