Sukses

Cleopatra eks JKT48 Miris dengan Lagu Anak-Anak Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Mantan member idol group JKT48, Cleopatra menyampaikan keprihatinannya terhadap lagu anak yang bisa dibilang masih sedikit ruangnya di industri musik Tanah Air.

Terlebih lagi, saat mendapati kondisi di mana anak-anak kecil malah menyanyikan lagu-lagu dewasa yang liriknya tak sesuai dengan mereka.

Cleopatra eks JKT48 (Surya Hadianyah/Liputan6.com).

"Anak-anak zaman sekarang susah dan hafal lagu anak-anak. Soalnya agak miris, anak-anak dengerin lagu dewasa seperti 'Lelaki Lardus' lah atau apa. Sedangkan kita tanya, 'tahu lagu Jeruk Bali apa enggak', mereka enggak akan tahu," kata Cleopatra, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017).

Padahal menurut Cleopatra, lagu-lagu anak di Indonesia cukup banyak. Hanya saja, media yang memutarkan lagu-lagu tersebut sangat kurang. Sehingga, yang diketahui oleh anak-anak kecil hanya itu-itu saja.

"Lagu 'Pelangi-pelangi' dan 'Balonku', mereka banyak yang tahu. Tapi lagu lainnya enggak tahu, padahal sudah ada 200-an lagu anak-anak Indonesia," kata Cleopatra lagi.

 

1 dari 2 halaman

Ingin Bikin Lagu Anak-Anak

Cleopatra eks JKT48 (Surya Hadianyah/Liputan6.com).

Untuk itu, Cleopatra mengaku memiliki keinginan untuk bisa membuatkan satu karya lagu untuk anak-anak Indonesia suatu hari nanti.

"Insya Allah kalau ada jalan dan kesempatan, yah enggak menutup kemungkinan," kata Cleopatra.

Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials
Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis