Sukses

Sedih, 3 Band Tanah Air Ini Ditinggal Vokalis Jelang Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru biasanya menjadi momen yang berharga bagi beberapa grup musik untuk mencari nafkah sambil menghibur bersama di atas panggung. Namun tidak dengan beberapa band di Tanah Air.

Memasuki tahun 2017, setidaknya tiga band di Indonesia telah dan akan segera kehilangan vokalisnya. Padahal, masing-masing vokalis sudah berhasil melambungkan karier seluruh personelnya selama ini.

Ironisnya, vokalis yang keluar ini hengkang di saat band mereka tengah sibuk dengan karya baru. Alhasil penghujung tahun 2017 pun tak ada lagi sosok frontman yang memberikan penampilan terbaik.

Siapa saja tiga band yang ditinggal oleh vokalisnya? Simak selengkapnya berikut ini.

 

 

 

1 dari 4 halaman

1. The Titans

Rizki Abdurahman, mantan vokalis The Titans saat mengumumkan pengunduran dirinya. (Instagram - @a__rizki)

Lama bersama Rizki Abdurahman, akhirnya The Titans terpaksa harus melepas sang vokalis di periode akhir 2017. Bahkan, Rizki sendiri memberikan pernyataan terkait kemundurannya melalui video di Instagram pada Oktober 2017.

Dalam video berdurasi 44 detik itu, mantan vokalis band Ize jebolan Dreamband 2004 ini menghaturkan rasa terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar di The Titans, khususnya para penggemarnya.

Vokalis The Titans mengundurkan diri dari band

Setelah menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf, Rizky pun menyatakan bahwa dirinya tidak lagi sebagai vokalis The Titans dan melepas nama The Titans yang telah lama disandangnya.

2 dari 4 halaman

2. Ada Band

Donnie Sibarani berpose usai memberi keterangan pers terkait pengunduran dirinya dari Ada band, Jakarta, Jumat (24/11). Donnie mengundurkan diri sejak bulan November ini karena mau bersolo karir dan refreshing. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terhitung November 2017, Donnie Sibarani hengkang dari ADA band yang telah mencetak banyak hits bersamanya. Donnie pamit dari ADA Band karena ingin memperdalam ilmu agama. Ia ingin lebih aktif dalam kegiatan keagamaan di gereja.

[Foto: Instagram @ada_indonesia]

Namun begitu, bukan berarti karier ADA Band akan berakhir begitu saja. Mereka akan mengobati kesedihan penggemar dengan menghadirkan formasi yang baru.

3 dari 4 halaman

3. Payung Teduh

Is Payung Teduh

Pada pertengahan November 2017, Mohammad Istiqamah Djamad alias Is Payung Teduh mengungkapkan bahwa dirinya akan segera hengkang dari Payung Teduh. Hal tersebut tentu sangat mengejutkan mengingat Payung Teduh saat ini justru sedang berada di puncak kejayaannya di bidang musik.

Dalam pernyataannya, ia akan mengakhiri perjalanan bersama band yang sukses berkat lagu "Akad" itu sejak awal 2018. Is pun memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya berani mengambil keputusan besar tersebut.

Payung Teduh sangat senang tampil di Bali karena ramai penonton dan semua hafal lagu mereka.

Tidak ada perselisihan antara dirinya dengan personel Payung Teduh, tetapi Is mengakui ada perbedaan visi dan misi dalam tubuh Payung Teduh. Selain itu, ia memiliki keinginan untuk bisa lepas dari rutinitasnya bersama Payung Teduh yang cukup menyita waktu dan energinya.

Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis
Artikel Selanjutnya
Balik ke Jakarta, Sheila Marcia Temui Melodya Vanessa