Sukses

Drumer Metallica Pamer Foto Jokowi Dapat Piringan Hitam

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan Perdana Menteri Denmark, Lars Lokke Rasmussen di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11/2017), sempat menghebohkan masyarakat Indonesia.

Pasalnya, kala itu Jokowi mendapat hadiah berupa beberapa piringan hitam album Metallica yang ditandatangani salah satu personel band metal tersebut. Ternyata, penabuh drum Metallica, Lars Ulrich yang menorehkan tanda tangan ini, telah mengetahui hal itu.

Drummer Metallica, Lars Ulrich, mengunggah foto Presiden Joko Widodo alias Jokowi menerima piringan hitam album Metallica dari PM Denmark. (Instagram - @larsulrich)

Melalui akun Instagram @larsulrich, sang drumer lantas meluapkan rasa antusiasnya bisa melihat album bandnya menjadi buah tangan antar pimpinan negara. Di situ, ia mengunggah foto Jokowi sedang menerima album Metallica dari Perdana Menteri Lars Lokke Rasmussen.

"Ini sangat keren... Aku menandatangani sebuah box set MOP untuk Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rasmussen untuk diberikan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo yang dikenal sebagai penggemar musik rock dan datang menemui kami di Jakarta pada tahun '13... musik benar-benar menghubungkan orang-orang!!! @larsloekke @jokowi #masterofpuppets," tutur Lars Ulrich dalam bahasa Inggris soal Jokowi dalam keterangan fotonya, Rabu (29/11/2017).

1 dari 2 halaman

Komentar Warganet Indonesia

Lars Ulrich `Metallica`

Unggahan Lars Ulrich itu pun mengundang banyak komentar dari warganet Indonesia. "Terima kasih banyak @larsulrich, hadiah sudah diterima presiden Indonesia yang sama. semoga hadiah ini menjadikan persaudaraan kita lebih erat," tulis @farocsu.

Jokowi dikenal sebagai penikmat setia musik rock. Bahkan, kaset album dari berbagai musisi rock mancanegara dari tahun 1970-an masih dia simpan. Selain itu, ia juga mengoleksi berbagai macam kaus bergambarkan band rock favoritnya.

Jokowi Metallica (AFP/Olivia Rondonuwu)

Kecintaannya terhadap musik rock ditampakkan sejak ia masih menjabat Wali Kota Solo. Dia kerap mendengar alunan lagu-lagu band rock di sela-sela pekerjaannya sebagai pimpinan di daerah.

Sementara itu, Metallica sempat datang pada 2013 lalu kala Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kala itu, Jokowi ikut datang menyaksikan konser band metal favoritnya tersebut.

Artikel Selanjutnya
Joget Despacito, Aurel Hermansyah Dipuji Cantik
Artikel Selanjutnya
Memelesetkan Pernikahan Raisa, Tantri Kotak Bikin Ngakak