Sukses

Bondan Winarno Jatuh Hati pada Teh Oplosan

Semasa hidup Bondan Winarno sangat menggemari teh oplosan.

Liputan6.com, Jakarta - Semasa hidup, Bondan Winarno sangat menggemari teh oplosan hasil racikan salah satu blogger di Solo. Saking menyukai teh oplosan merek Blontea itu, ia juga menjualnya di sejumlah outlet Kopi Oey miliknya.

Peracik teh oplosan Blontea, Blontank Poer, menceritakan awal mula Bondan mengenal teh racikannya saat yang bersangkutan bertandang ke rumah temannya yang juga seorang blogger di Jakarta. Ketika bertamu, pemilik jargon 'Maknyus' itu mencicipi teh hasil racikannya.

"Saat main ke rumah Mas Didi, Pak Bondan disuguhi teh Blontea. Dia memuji kalau tehnya itu enak sekali. Pertama kali merasakan teh saya itu tahun 2009 silam," kata dia di Solo, Rabu, 29 November 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Jualan Teh

Pujian Bondan Winarno terhadap teh tersebut juga disampaikan melalui akun Twitternya. Saat itu, mantan jurnalis investigasi itu melalui akun Twitternya menuliskan pujian terhadap teh oplosan hasil racikannya.

"Kalau enggak salah Pak Bondan itu ngetwit kalau tehnya itu ambune (baunya) biasa, tapi rasanya nendang atau juara gitu. Pokoknya pake bahasa yang hiperbolis-lah," kata dia sembari mengingat-ingat tulisan Twitter Bondan Winarno.

Gayung pun bersambut, setelah Bondan Winarno jatuh hati dengan teh Blontea, lanjut dia, mantan caleg Partai Gerindra itu juga mencoba menjual produk minuman teh tersebut di warung kopi miliknya, Kopi Oey.

"Setelah Pak Bondan ngetwit itu, selanjutnya akun Kopi Oey juga ngetwit jika bulan depan akan mulai menjual minuman teh Blontea," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini