Sukses

Kajol: Saya Belajar Sabar dari Anak

Liputan6.com, Mumbai - Bintang Bollywood Kajol mengaku punya cara tersendiri dalam mendidik dua anaknya, Nysa dan Yug. Istri aktor Ajay Devgn ini selalu berkomunikasi dan memberi pengetahuan kepada anak, tentang sesuatu yang biasanya menjadi topik pembicaraan.

Dari pembicaraan kepada anak-anaknya, Kajol mengaku banyak mengambil pelajaran dari mereka.

"Saya telah belajar dari anak-anak saya sejak saya hamil. Guru terbesar saya adalah anak-anak saya. Saya belajar sesuatu yang baru dari mereka setiap hari," kata Kajol, seperti dikutip dari Bollywoodlife.com, Kamis (30/11/2017).

Kajol dan Ajay Devgn bersama dua anaknya, Nysa dan Yug. (Instagram)

Menurut Kajol, dunia orang dewasa dan anak-anak sungguh berbeda. Untuk bisa mengerti dunia anak-anak, orangtua pun harus rela memberi waktu untuk berinteraksi dengan anak.

"Terkadang ada kata-kata yang tidak saya mengerti saat mereka berbicara. Jadi mereka memberi tahu saya maknanya dengan banyak kesabaran dan kemudahan. Terkadang kebiasaan atau pandangan mereka yang saya pelajari. Hal terpenting yang saya pelajari dari anak-anak saya adalah kesabaran," kata Kajol.

Kajol (Instagram)

Selain kasih sayang, Kajol mengaku tak ragu memberi ancaman kepada anak-anaknya dalam mendidik. Namun yang paling baik adalah dengan memberi pengetahuan kepada anak.

"Hal yang paling penting adalah saya percaya saat mengajar anak, apa pun itu, Anda perlu memberi tahu alasan di baliknya. Karena setiap anak menanyakan hal yang sama, 'Bu, mengapa?'," ujar Kajol, yang disebut sebagai pasangan serasi Shahrukh Khan di Bollywood.

 

1 dari 2 halaman

Memuji Suami

Kajol dan Ajay Devgn (Instagram)

"Jadi kita bisa memberikan pengetahuan sebanyak mungkin (kepada mereka). Buat mereka mengerti pentingnya kebutuhan dan manfaatnya dan terus melakukannya berulang-ulang. Saya yakin itu akan tetap ada dalam pikiran mereka dan membentuk kebiasaan," jelas Kajol.

Sebagai manusia, Kajol tak memungkiri sering melakukan kesalahan terhadap anak-anaknya. Untuk kesalahan itu, ia pun tak sungkan untuk meminta maaf. "Jika saya salah dan mereka melihatnya, maka saya memohon maaf dan memperbaikinya," tutur Kajol.

Di samping itu, Kajol juga memuji Ajay Devgn sebagai suami yang sempurna. "Ajay itu sempurna. Dia tidak pernah membuat kesalahan apa pun (tertawa)," kata Kajol.

Artikel Selanjutnya
John Legend Buka Suara Soal Istri yang Doyan Mabuk
Artikel Selanjutnya
Kekuatan Dari Diri Sendiri, Cara Tsania Marwa Hadapi Cobaan Berat