Sukses

Kenapa Tampilan Para Superhero di Avengers: Infinity War Berubah?

Liputan6.com, Los Angeles - Trailer film Avengers: Infinity War yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Video berdurasi 2,5 menit yang diunggah pada Rabu (29/11/2017) ini menampilkan para superhero Marvel yang akhirnya berkumpul untuk melawan Thanos.

Fans tentu saja heboh dengan munculnya trailer Avengers: Infinity War ini. Pasalnya, tak hanya cuplikan interaksi antara para jagoan super, di trailer ini Thor dkk juga muncul dengan penampilan yang berbeda dari sebelumnya.

Para penggemar segera berspekulasi mengenai alasan perubahan penampilan para superhero ini. Sebagian mudah ditebak, tapi ada pula yang dianalisis secara lebih mendalam.

Salah satu yang mudah ditebak ialah Spider-Man yang mengenakan kostum baru. Kostum ini sebenarnya telah terlihat dalam film Spider-Man: Homecoming yang tayang Juli lalu.

 

1 dari 3 halaman

Spider-Man dan Black Widow

Di pengujung Spider-Man: Homecoming, Tony Stark sempat menawarkan kostum baru ini pada Peter Parker, sekaligus mengajaknya masuk Avengers. Namun, kala itu Peter menolaknya. Kini dengan kemunculan Thanos, musuh yang luar biasa kuat, bukan hal aneh jika Tony Stark memberikan kostum baru pada Spider-Man.

Selanjutnya ada Natasha Romanoff alias Black Widow yang kini muncul dengan rambut pirang. Padahal, dalam film-film sebelumnya ia selalu muncul dengan rambut merah. Tentu saja ini bukan karena Black Widow tiba-tiba ingin mengganti warna rambut.

Sejumlah media memperkirakan hal ini karena keterlibatan Black Widow dalam meloloskan Captain America dari kejaran pemerintah. Insider misalnya, menyebut bahwa kemungkinan Black Widow kini berstatus sebagai buronan dan sedang dalam penyamaran.

 

2 dari 3 halaman

Captain America

Perubahan paling mencolok terjadi pada Captain America. Selain memiliki berewok, kini ia juga tampil tanpa kostum khas biru-merah yang jadi ciri khasnya. Ini ternyata tak cuma berkaitan dengan penampilan semata.

(Sumber Foto: Digital Spy)

Selama ini, Captain America digambarkan sebagai sosok yang lurus dan patuh. Ini direfleksikan dari penampilannya yang licin klimis dalam setiap film. Setelah menjadi pembelot dalam Civil War, banyak yang memprediksi bahwa Steve Rogers kini bukanlah Captain America lagi. For The Win dan Inverse, misalnya, memperkirakan Steve Rogers akan mengadopsi identitas Nomad, seperti yang muncul di buku komik 1974.

Benarkah teori-teori ini? Kita tunggu saja saat Avengers: Infinity War dirilis pada Mei tahun depan.

Artikel Selanjutnya
Ryan Reynolds Berharap Deadpool Berada di Dunia Avengers
Artikel Selanjutnya
Cerita Marvel vs Capcom: Infinite Terungkap di Trailer Ini