Sukses

Avatar 4 dan 5 Batal Dibuat Andai Ini Terjadi

Pihak studio berencana untuk membuat film keempat dan kelima Avatar.

Liputan6.com, Los Angeles - Waralaba film Avatar akan berlanjut kepada film kedua dan ketiga yang tengah dalam proses pengerjaan. Bahkan, pihak studio berencana untuk membuat film keempat dan kelima.

Akan tetapi, sutradara James Cameron tetap melihat pendapatan film kedua dan ketiga Avatar sebelum menggarap dua film selanjutnya. Paling tidak, itulah yang ia sampaikan dalam sebuah wawancara, seperti disampaikan Movie Web, belum lama ini.

Adegan dalam film Avatar. (factinate.com)

"Mari kita hadapi ini, jika Avatar 2 dan 3 tidak menghasilkan cukup uang, tidak akan ada 4 dan 5. Mereka sepenuhnya merangkum cerita mereka sendiri. Film ini membangun kelima film kepada sejenis meta naratif yang lebih besar, tapi mereka benar-benar membentuk film dengan hak mereka sendiri," ia berkata.

"Tidak seperti, katakanlah, trilogi Lord of the Rings, di mana kita benar-benar harus berkata, 'Oh, sial, baiklah, aku kira sebaiknya aku kembali tahun depan.' Meskipun semuanya berhasil dan semua orang merasakannya," lanjut sang sutradara Avatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Avatar 2 sampai Avatar 5

Adegan dalam film Avatar. (aceshowbiz.com)

Rencananya, Avatar 2 akan tayang pada 18 Desember 2020 di AS yang dilanjutkan dengan Avatar 3 pada 17 Desember 2021, Avatar 4 pada 20 Desember 2024, dan Avatar 5 pada 19 Desember 2025. Rincian sinopsis masih belum dibeberkan hingga saat ini.

Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Sigourney Weaver, CCH Pounder, Joel David Moore, dan Matt Gerald, akan kembali dalam film kedua ini. Kate Winslet sendiri sedang terlibat dalam berbagai film seperti The Mountain Between Us dan Wonder Wheel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini