Sukses

Tak Hanya Kim Tae Hee, Ini Artis K-Pop dengan Otak Jenius

Selama ini, Kim Tae Hee yang dianggap sebagai artis palimng pintas di Korea Selatan. Namun beberapa di antaranya juga berotak cemerlang.

Liputan6.com, Jakarta Kim Tae Hee tengah menjadi pembicaraan karena dianggap sebagai wanita tercantik di Korea Selatan. Tak hanya memesona, Kim Tae Hee ternyata juga berotak cemerlang.

Pemain drama Yong Pal itu juga memiliki perpaduan menawan dan pintar karena memiliki IQ 148. Kim Tae Hee juga terdaftar sebagai mahasiswi bergengsi di Korea Selatan, yaitu Seoul University pada 1999. Kim Tae Hee juga berhasil lulus dengan predikat cumlaude dari jurusan fashion designer.

Bukan hanya Kim Tae Hee saja ternyata yang dianggap memiliki kejeniusan di atas rata-rata. Beberapa artis ini juga memiliki latar belakang dengan pendidikan yang patut diacungi jempol.

Siapa saja artis Korea Selatan yeng memiliki kecerdasan intelektual atau IQ yang tinggi?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tablo

Tablo dikenal sebagai personel EPIK HIGH yang diasuh agensi ternama YG Entertainment. Rupanya Tablo memiliki IQ tinggi 150.

Kecerdasan Tablo membuat ia berhasil menyelesaikan pendidikan di universitas bergengsi di Amerika Serikat Standford, dilansir dari The Korea Herald.

Tablo (Naver)

Tablo mengambil jurusan Bahasa Inggris untuk meraih gelar S1-nya. Sementara, Creative Writing menjadi pilihan Tablo melanjutkan pendidikan dengan gelar master.

 

3 dari 6 halaman

Park Jin Young atau JYP

Park Jin Young atau JYP dikenal sebagai music mogul atau produser musik ternama di Korea Selatan. Park Jin Young yang lebih dikenal sebagai JYP ini juga memiliki salah satu agensi besar di Korea Selatan sesuai dengan namanya, JYP Entertainment.

Park Jin Young atau JYP (Naver)

JYP adalah produser musik di Korea Selatan yang juga sukses menggarap musisi ternama dunia yaitu Will Smith. JYP memiliki IQ yang tinggi yaitu 153.

Padahal, tes kemampuan berpikirnya itu dilakukan saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, dilansir dari OSEN.

4 dari 6 halaman

Kim Jung Hoon

Kim Jung Hoon adalah dikenal sebagai aktor ternama Korea Selatan yang memiliki wajah rupawan sebagai pangeran Yul di drama Princess Hours (2002). Kim Jung Hoon yang ikut terlibat dalam drama musikal Catch Me if You Can memiliki IQ 148.

Kim Jung Hoon

Kim Jung Hoon pun berhasil terdaftar sebagai mahasiswa univeritas ternama Korea Selatan yaitu Seoul University di tahun 2008 bertepatan dengan debutnya di dunia hiburan.

Sayangnya, Kim Jung Hoon keluar dari inversitas bergengsi itu, melanjutkannya ke Chung-Ang University dengan mengambil jurusan Teater dan Film.

5 dari 6 halaman

Ha Yeon Joo

Artis cantik Ha Yeon Joo yang bermain dalam It's Okat It's Love merupakan salah satu idola asal Korea Selatan yang dikenal dengan perpaduan antara kecantikan dan kepintaran. Ha Yeon Joo memiliki kecerdasan intelektual yaitu 156.

Ha Yeon Joo pernah mengikuti test IQ yang diadakan Mensa International, organisasi yang didirikan tahun 1946 di Oxford, Inggris, dilansir dari Soompi.

Ha Yeon Joo

Namun Ha Yeon Joo belum niat melanjutkan pendidikan tingginya karena sibuk dengan jadwalnya di dunia hiburan.

6 dari 6 halaman

Yunho `TVXQ`

Yunho merupakan personel boy band ternama asuhan SM Entertainment, TVXQ. Yunho yang dikenal memiliki kemampuan vokal disertai jago dalam menari itu memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi yaitu 142.

Yunho terkenal dengan quote-nya yang lucu yaitu, menari merupakan olahraga yang menyehatkan untuk otak.

Yunho `TVXQ` (TVXQ Files).

Yunho menyelesaikan pendidikan sarjananya di Myongji University di Seoul, Kortea Selatan. Yunho saat ini tengah melanjutkan pendidikan master di Chungwoon University.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini