Sukses

Sengitnya Persaingan Tia - One Forteen di D'Academy Asia 3

Saksikan perjuangan mereka di Konser Result D'Academy Asia 3 malam ini mulai pukul 19.30 WIB di Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Konser Top 15 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) masih berlangsung. Kamis (30/11/2017) tadi malam, Grup 4 tampil di babak 15 besar ini. Kali ini, Indonesia mengirim langsung dua wakilnya untuk menghadapi jagoan Malaysia terakhir, One Forteen.

Reza Zakaria dan Tia sebelumnya berasal dari dua kontes dan meraih prestasi berbeda. Reza merupakan akademia di Dangdut Academy musim kedua yang kala itu hanya sanggup meraih juara 4. Sementara Tia adalah jebolan ajang Akademi Fantasi Indosiar musim kedua yang lalu sukses memenangkan Dangdut Academy Celebrity juga di musim keduanya.

Reza murni penyanyi dangdut dengan cengkok dan kualitas yang pastinya jauh di atas Tia. Meski begitu, Tia juga bukanlah penyanyi yang mudah menyerah. Tia mampu memberi tekanan pada rekan senegaranya dalam persaingan di grup yang sama. Penampilan Tia lewat lagu "Bimbang" semalam pun menuai banyak pujian, walau sedikit cela masih tetap muncul. Dan lagi-lagi masalah tersebut adalah cengkok yang kurang mulus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing Sengit

Tia akhirnya meraih total nilai sebesar 526 poin di penjurian. Terhitung tinggi sebenarnya. Namun, Reza yang tampil dengan lagu "Ghibah" dan memperoleh enam standing ovation meski sempat salah lirik, ternyata sukses meraup total nilai sebanyak 551 poin. Tia pun harus rela berada di bawah Reza untuk klasemen Grup 4.

Namun, nilai Tia ini sayangnya juga masih belum aman. Pasalnya, total nilainya itu hanya terpaut 7 poin saja dari yang diraih One Forteen. Padahal, One Forteen semalam melakukan kesalahan lirik cukup banyak saat menyanyikan lagu "Akhir Sebuah Cerita". Tapi ternyata, ia masih bisa mengumpulkan nilai cukup tinggi di penjurian.

Maka persaingan untuk lolos ke Top 10 D'Academy Asia 3 untuk Grup 4 sepertinya hanya akan berlangsung sengit antara Tia dan One Forteen. Sedang Reza yang nilainya sangat jauh meninggalkan dua lawannya tersebut sudah bisa dipastikan bakal maju dengan mudah.

Lantas, siapa yang akan lolos antara Tia dan One Forteen? Mungkinkah Tia akan jadi akademia pertama Indonesia yang tersenggol? Atau Malaysia yang tak akan menambah kuota wakilnya di Top 10? Saksikan perjuangan mereka di Konser Result Top 15 Grup 4 malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini