Sukses

Nilainya Disalip, Tia AFI Harus Tersenggol di Top 15 DA Asia 3

Air mata mengantar akhir perjalanan Tia AFI di kompetisi Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3).

Liputan6.com, Jakarta Air mata mengantar akhir perjalanan Tia AFI di kompetisi Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3). Perjuangan Tia akhirnya harus terhenti. Juara Dangdut Academy musim kedua ini gagal lolos ke babak 10 besar setelah nilainya disalip jagoan Malaysia, One Forteen, di Konser Result Top 15 Grup 4 yang berlangsung Jumat (1/12/2017) tadi malam.

Sempat unggul 7 poin di malam pertama, Tia gagal mempertahankan posisinya di urutan kedua klasemen Grup 4. Bawakan lagu "Dua Kursi", Tia yang pernah juara Akademi Fantasi Indosiar musim kedua pada 2003 silam, sebenarnya kembali tampil memukau.

Sudah 12 peserta tersenggol di Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3).

Namun, One Forteen ternyata juga tampil tak kalah bagusnya. One Forteen sendiri banjir pujian kala menyanyikan lagu nge-beat "Sedang-Sedang Saja".

Di babak penjurian, nilai Tia AFI pun berkali-kali berhasil dilewati One Forteen. Hingga juri kelima, One Forteen bahkan sudah unggul 5 poin. Hingga akhirnya total nilainya terpaut sampai 8 poin di juri terakhir, Hans Anwar (Brunei). Tia akhirnya hanya meraih total nilai sebesar 1045 poin, kalah dari One Forteen yang meraup 1053 poin.

Tersenggolnya Tia AFI pun menjadi yang pertama dari Indonesia. Dengan demikian, ada lima akademia tuan rumah yang masih bertahan. Namun baru empat saja yang memastikan masuk Top 10. Fildan juara Dangdut Academy 4, baru akan bertarung di Grup 5, Sabtu (2/12/2017) nanti malam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Malaysia Masuk Top 10

Sementara bagi Malaysia sendiri, lolosnya One Forteen menambah wakil mereka di Top 10 menjadi tiga orang. Menariknya, ketiganya adalah kontestan pria. Sebelumnya, satu jagoan mereka lainnya yang ikut bertarung di babak 15 besar yaitu Darling, sudah harus tersenggol di Grup 2 lalu.

Reza D'Academy 2 [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Di sisi lain, Reza Zakaria kokoh di puncak klasemen Grup 4 dengan total nilai sebesar 1109 poin. Meski sempat mengganti satu liriknya dengan kata lain, penampilan Reza di lagu "Air Mata Perkawinan" semalam lagi-lagi sukses mendapat 6 standing ovation. Lantaran itu, Reza pun semakin digadang-gadang bakal calon kuat juara D'Academy Asia tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini