Sukses

Banjir Protes, Film Pendek Olaf Akan Dihapus dari Pemutaran Coco

Film pendek yang diputar sebelum Coco ternyata memancing protes para penonton.

Liputan6.com, Los Angeles - Sudah menjadi tradisi Pixar, bahwa setiap film keluaran studio animasi tersebut akan 'didampingi' dengan sebuah film pendek sebelum pemutarannya. Begitu pula dengan film terbaru Pixar, Coco, yang saat ini tengah tayang di bioskop dunia.

Hanya saja, film pendek yang diputar sebelum Coco ternyata memancing keluhan dari para penonton.

(Disney/Pixar)

Film pendek yang diputar sebelum Coco, Olaf's Frozen Adventure, sebenarnya adalah besutan Walt Disney Animation Studios, saudara Pixar yang bernaung di bawah Disney. Film ini mengangkat kisah karakter film Frozen, Olaf, saat Natal.

Dilansir dari sejumlah media internasional, banyak penonton yang mengeluhkan film tersebut. Selain dianggap berdurasi terlalu panjang, yakni 21 menit, film yang banyak berisi nyanyian Olaf tersebut dianggap sangat membosankan. Tak pelak, protes penonton mengenai film pendek ini berseliweran di media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihapus

Protes ini ternyata sampai juga ke telinga para petinggi Disney. Bahkan, mereka akhirnya memutuskan untuk menghapus film pendek Olaf ini dalam penayangan Coco.

Dilansir dari Mashable, Minggu (3/12/2017), penghapusan ini akan berlaku mulai tanggal 8 Desember. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut, apakah keputusan ini akan berlaku di Amerika Serikat saja, atau seluruh negara yang menayangkan Coco.

Sebelumnya, film pendek Olaf ini telah dihapus dalam penayangan Coco di sejumlah bioskop Meksiko. Alasannya serupa, film ini dianggap mengganggu dan terlalu panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini