Sukses

Dari Sinetron, Tio Duarte Merambah Layar Lebar

Liputan6.com, Jakarta - Tio Duarte sudah belasan tahun bergelut di panggung akting. Tetapi, baru tahun ini ia mencicipi akting di layar lebar. Sejak lama, wajah Tio Duarte dikenal lewat sejumlah aktingnya di berbagai sinetron televisi.

Tio Duarte dipercaya sutradara Adisurya Abdi untuk memerankan karakter Wisnu di film berjudul Stadhuis Schandaal

"Saya bangga sekali pertama kali main film langsung disutradarai oleh Adisurya Abdi. Dan filmnya punya bobot cerita yang dalam dan unik. Ada cerita sejarah masa lalu, ada tentang ekonomi yaitu ada perdagangan dan cinta,” kata Tio Duarte saat ditemui di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 

1 dari 2 halaman

Ikut Kursus

Untuk mendalami karakter Wisnu, selain diskusi dengan sutradara, Tio Duarte mengikuti kursus pendalaman karakter. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk totalitasnya sebagai aktor.

"Kalau penampilan sebagai figur eksekutif dan pengusaha, orang akan mudah percaya. Tapi, kalau dengan karakter Wisnu saya mesti mendalaminya lagi. Karena saya tidak ingin kesempatan yang saya dapatkan ini asal lewat saja,” urai Tio berharap film Stadhuis Scandaal ini mendapat tempat di hati penonton film Indonesia.

Selama berperan sebagai Wisnu,Tio akan berada di berbagai lokasi syuting di Jakarta, Pangkalan Bun Kalimantan, dan Shanghai Cina. "Durasi film ini seratus menit sosok saya selalu tampil, makanya saya akan optimalkan kemampuan saya," Tio Duarte mengakhiri.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Arnold Leonard, Host Baru Inbox Yang Melejit di Mermaid in Love
Artikel Selanjutnya
Pantaskah Jefri Nichol Disebut Bintang yang Sedang Bersinar?