Sukses

Audisi LIDA Sedot Animo Masyarakat Sulawesi Selatan

Liputan6.com, Makassar - Ratusan orang dari penjuru provinsi Sulawesi Selatan antusias mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang dilaksanakan di Markas Komando Brimob, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, di Jalan K.S. Tubun, Makassar, Minggu (3/12/2017).

Ari Azis Abdullah, salah seorang peserta asal kota Makassar mengaku sangat senang bisa ikut ajang pencarian bakat yang digelar oleh Indosiar ini.

"Saya senang bisa ikut...semoga bisa lolos sampai di Jakarta," kata Ari kepada Liputan6.com saat ditemui di lokasi audisi.

Peserta lainnya asal Kabupaten Luwu, Abdul Azis, berharap ia bisa lulus hingga audisi di Jakarta demi bisa membahagiakan orangtuanya. "Saya berharap bisa lolos bahkan kalau bisa sampai juara, saya bermimpi bisa membawa orangtua saya naik beribadah haji," kata Azis.

 

 

1 dari 2 halaman

Sulawesi Selatan, Kantong Penyanyi Dangdut Berbakat

Margaretta Putri, Coorporate Relation Indosiar mengatakan, Provinsi Sulawesi Selatan merupakan daerah penghasil penyanyi dangdut berbakat. Ia berharap di audisi Liga Dangdut Indonesia ini bisa menghasilkan bibit-bibit baru seperti Ati Kodong ataupun Evi Masamba.

"Sulawesi Selatan itu kantong dangdutnya kita, saya yakin akan ada yang bisa jadi penyanyi berbakat dari sini," ujar Margaretta.

Margaretta mengaku kaget melihat antusias masyarakat di seluruh penjuru Sulawesi Selatan sejak pagi hingga sore. Bahkan calon peserta ada yang datang dari luar Sulawesi.

"Membeludak calon pesertanya, sampai-sampai tadi ada yang datang dari Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, bahkan Jawa Timur. Tapi sesuai aturan yang ada, mereka yang luar Sulawesi Selatan kita tolak," jelasnya.

Ekin Gabriel,  PSRD Divison Head Indosiar menjelaskan bahwa pada pekan kesepuluh audisi Liga Dangdut Indonesia berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Papua Barat bertempat di Aimas Convention Center (ACC), Sulawesi Selatan bertempat di Aula Brimob Makassar dan DKI Jakarta bertempat di Studio 6.

"Hari ini serentak di tiga provinsi itu, animo masyarakat di masing-masing provinsi luar biasa," jelas Ekin Gabriel. (Fauzan Sulaiman)

Artikel Selanjutnya
Jelang F8, Pantai Losari Makassar Bersolek
Artikel Selanjutnya
Simak, Ini Daftar Lengkap 35 Peserta Stand Up Comedy Academy 3