Sukses

Pangeran Siahaan Berjaya di Asian Television Awards 2017

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Indonesia, Pangeran Siahaan, dinobatkan sebagai presenter olahraga terbaik di Asia dalam Asian Television Awards ke-22 yang digelar di Suntec Convention Centre, Singapura, baru-baru ini. Pangeran, yang membawakan program siaran langsung Liga Inggris, Super Sabtu, di saluran TV berbayar, beIN SPORTS, memenangkan kategori Best Sports Presenter pada tahun 2017.

 

Dewan panel juri Asian TV Awards yang terdiri dari 60 pakar dan praktisi industri televisi dari seluruh Asia memilih Pangeran Siahaan untuk memenangkan penghargaan tertinggi insan televisi di Asia tersebut setelah menyisihkan beberapa nama presenter olahraga veteran di benua Asia seperti Steve Dawson, Andy Penders, dan Richard Lenton.

Dengan penghargaan ini, Pangeran menjadi orang Indonesia pertama dalam sejarah yang didaulat menjadi presenter olahraga terbaik se-Asia. Pangeran memenangkan penghargaan pada nominasi kedua setelah sebelumnya sempat mendapatkan nominasi di kategori yang sama pada tahun 2015.

Pangeran menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berjaya di Asian Television Awards 2017 dalam bidang performance.

Dua presenter kenamaan Indonesia, Najwa Shihab dan Andy F Noya juga mendapatkan nominasi untuk kategori Best News Presenter dan Best Current Affairs Presenter namun keduanya masih belum mampu memenangkan kategori tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Perasaan Pangeran

Asian Television Awards pertama kali digelar pada tahun 1996 dan setiap tahunnya menjadi satu-satunya ajang yang memberi penghargaan pada insan-insan televisi terbaik di benua Asia. Lalu bagaimana perasaan Pangeran dengan penghargaan yang diterimanya ini?

"Bangga dan senang bisa jadi orang Indonesia pertama yang terpilih sebagai presenter olahraga terbaik di Asia," kata Pangeran Siahaan.

"Kemenangan dan apresiasi ini saya rasa adalah kemenangan bagi para fans sepakbola di Indonesia juga. Saya berawal dari fans sepakbola biasa yang sejak kecil menonton setiap pertandingan yang ada di TV pada jam berapa pun sebelum akhirnya memberanikan diri untuk terjun secara profesional di industri penyiaran olahraga. Saya harap kemenangan ini bisa turut membuka jalan lebih banyak fans sepakbola di Indonesia yang masuk ke football broadcasting," pungkasnya.

Saksikan Live Streaming Inspirato

Tutup Video