Sukses

Ini Daftar Akademia yang Lolos ke Top 10 D'Academy Asia 3

Liputan6.com, Jakarta - Usai menyelesaikan Konser Top 15 pada Minggu (3/12/2017) malam, Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) bersiap memasuki babak 10 besar. Kini hanya tersisa 10 akademia terbaik dari beberapa negara yang berhak tampil di Konser Top 10.

Di babak 15 besar sendiri, Indonesia hanya kehilangan satu wakilnya yaitu Tia AFI. Juara Dangdut Academy Celebrity musim kedua tersebut harus tersenggol di Grup 4 pada Konser Top 15. Tia juga jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tak bisa melanjutkan partisipasinya di ajang ini. Namun tuan rumah masih menempatkan lima jagoan lainnya di Top 10 Dangdut Academy Asia 3 nanti.

 

Selain Indonesia; Malaysia, Singapura, Thailand dan Timor Leste juga kehilangan masing-masing satu akademia terbaik mereka. Satu-satunya akademia wanita Malaysia, Darling, tersenggol di Grup 2. Sebelumnya, di Grup 1 ada Hammad (Thailand) yang juga sudah harus pulang. Tersenggolnya Hammad sendiri sekaligus membuat Thailand tanpa wakil di Top 10.

Menyusul keduanya, Nada Fitri juga sudah tersingkir dari kompetisi. Putri Hanny Hanip, salah satu kontestan Singapura di D'Academy Asia musim pertama lalu ini harus tersenggol di Grup 3. Terakhir kemudian, Timor Leste gagal menambah wakilnya di Top 10 setelah Atanazio Sarmento tersenggol di Grup 5.

 

1 dari 2 halaman

10 Besar D'Academy Asia 3

Thailand dan Brunei memastikan tanpa wakil di Top 10, lantas siapa sajakah wakil dari empat negara lainnya yang masuk babak 10 besar di D'Academy Asia 3? Berikut daftarnya.

 

Indonesia

Fildan DA4

Putri DA4

Aulia DA4

Reza DA2

Gabriel DAC2.

 

 

Malaysia

Azizul Haqim

Farez Adnan

One Forteen

 

Singapura

Rahila Rashun

 

Timor Leste

Alda de Almeida.

Artikel Selanjutnya
8 Negara Lolos ke Piala Dunia 2018, Suriah Selangkah Lagi
Artikel Selanjutnya
Arab Saudi dan Korsel Lolos ke Piala Dunia 2018