Sukses

Single Terbaru Lingua, Lagu Lama Yovie Widianto

'Arti Sebuah Keangkuhan' diciptakan oleh Yovie Widianto pada 1997 lalu bersama Lingua.

Liputan6.com, Jakarta Grup vokal Lingua kembali mengeluarkan single terbaru mereka yang berjudul "Arti Sebuah Keangkuhan" (#ASK). Single ini sekaligus sebagai penanda eksistensi Frans Mohede, Amara, dan Arie Widiawan dalam dunia musik Indonesia. Terakhir kali Lingua mengeluarkan single pada Juli 2016 lalu.

 

"Arti Sebuah Keangkuhan" diciptakan oleh Yovie Widianto pada 1997 lalu bersama Lingua. Awalnya lagu ini dibuat Yovie untuk mengisi album Lingua yang kedua, setelah sukses dengan lagu ciptaannya, "Bila Kuingat" (1996)

"Lagunya masih pop. Kita menyesuaikan aransemen sesuai dengan zaman sekarang. Single ini dibuat oleh Yovie Widianto," ujar Frans saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Single "Arti Sebuah Keangkuhan" sendiri memang lagu lama yang sebelumnya akan dipakai Lingua pada 1998. Lagu ini juga sempat dinyanyikan oleh seorang penyanyi wanita. Sampai akhirnya tahun ini, Lingua menjadikannya single terbaru.

"Tahun 1997 kami hampir sempat mau rilis lagu 'Arti Sebuah Keangkuhan' ini. Tapi kemudian lagu ini dinyanyikan oleh Sherine. Lalu baru kesampaian di akhir tahun 2017 ini, dengan nuansa yang berbeda. ini saya rasa juga tepat, karena masih seiring dengan peluncuran album kami, Mampu Bertahan, yang persis setahun lalu dan single ini merupakan spin-off dari album tersebut," kata Amara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Obati Kerinduan

Dengan dikeluarkannya single terbaru mereka ini, baik Frans, Amara, dan Arie pun berharap bisa mengobati kerinduan para penggemar Lingua yang sudah lama menantikan karya mereka. "Harapannya mudah-mudahan bisa diterima dengan baik baik sama fans kita, maupun anak-anak muda saat ini," ujarnya.

Dalam #ASK, Lingua turut bekerja sama dengan nama-nama besar di industri musik Tanah Air. Selain Yovie Widianto sebagai pencipta lagu, beberapa musikus seperti Asta Andoko dan Ramadhan Handy sebagai music producer, Yandi Gunawan di vocal directed, Asta Andoko dalam mixed dan mastered oleh Stephan Santoso. #ASK pun telah hadir di platform music digital seperti iTunes.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.