Sukses

Top 10 D'Academy Asia 3 Dibagi 2 Grup, Mana yang Paling Berat?

Liputan6.com, Jakarta - Senin (4/12/2017) nanti malam, Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) akan memulai Konser Top 10. Sebanyak sepuluh akademia yang telah berhasil lolos ke babak 10 besar pun sudah harus bersiap menghadapi pertarungan yang lebih sengit lagi.

Memasuki babak-babak akhir kompetisi, persaingan antar akademia tentu kian ketat. Kesepuluh akademia yang masih bertahan sendiri pastinya akan memberikan penampilan terbaik guna mencuri perhatian para komentator dan juri penilai untuk menjaga asa merebut gelar juara.

Dangdut Academy Asia 3

Indonesia sebagai tuan rumah, memang masih jadi negara dengan komposisi wakil mereka yang terbaik. Namun, tantangan dari negara lain pun juga semakin kuat. Tak hanya dari Malaysia, saingan terberat sejak D'Academy Asia pertama, Timor Leste dan Singapura pun tak mau kalah. Ini yang membuat D'Academy Asia tahun ini kian menarik.

Untuk babak 10 besar sendiri, Top 10 D'Academy Asia 3 hanya dibagi menjadi dua grup saja. Tiga wakil Indonesia yaitu Fildan dan Putri; juara 1 dan 2 Dangdut Academy 4, serta Gabriel; runner up Dangdut Academy Celebrity 2, masuk di Grup 1. Ketiganya akan menghadapi Farez Adnan (Malaysia) dan Rahila Rashun (Singapura).

Sementara Grup 2 dihuni oleh dua wakil Indonesia, dua wakil Malaysia dan satu dari Timor Leste. Mereka adalah Aulia; juara 3 Dangdut Academy 4 dan Reza; juara 4 Dangdut Academy 2 (Indonesia), One Forteen dan Azizul Haqim (Malaysia), serta Alda de Almeida (Timor Leste). Ketimbang Grup 1, persaingan di Grup 2 bisa dibilang jauh lebih berat.

Dangdut Academy Asia 3 atau DA Asia 3 (istimewa)

Seperti diketahui, Azizul dan Alda sudah digadang-gadang sebagai dua akademia yang bakal memberi hambatan Indonesia mempertahankan gelar juara D'Academy Asia 3, sejak Konser Top 36 lalu digelar. Kualitas vokal dan teknik bernyanyi keduanya dianggap mampu mengimbangi akademia tuan rumah, bahkan dinilai berada di atas rata-rata.

 

1 dari 2 halaman

Wakil Singapura Ini Cukup Ditakuti

Rahila Rashun, perwakilan Singapura di ajang D'Academy Asia 3. (Indosiar)

Sedang di Grup 1 sendiri, tiga jagoan tuan rumah sepertinya hanya harus mengantisipasti Rahila Rashun saja. Bukan tanpa alasan tentunya. Rahila selalu disebut sebagai akademia terbaik Singapura selama tiga tahun negeri Singa ini tampil di D'Academy Asia. Ia sukses melangkah paling tinggi dan kini menyandang beban dan harapan bakal memberi prestasi terbaik bagi negaranya.

Namun, akankah Rahila Rashun mampu memenuhi ekspektasi Singapura di D'Academy Asia 3? Dan mungkinkah salah satu dari Azizul Haqim dan Alda de Almeida memang bakal terus melaju ke Grand Final? Lantas, apakah wakil Indonesia bisa kembali terus perkasa hingga akhir kompetisi?

Terus saksikan Konser Top 10 Dangdut Academy Asia 3 yang akan dimulai Senin, 4 Desember 2017 pada pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Jadi Salah Satunya
Artikel Selanjutnya
Wow, Remaja Pemain Overwatch Dapat Gaji Rp 2 Miliar per Tahun