Sukses

Kiwil Alih Profesi Jadi Penceramah?

Kiwil selama ini dikenal sebagai komedian yang religius.

Liputan6.com, Jakarta - Kiwil selama ini dikenal sebagai komedian yang kerap membuat tertawa penonton dengan lontaran kata-katanya yang lucu. Meski begitu, ia dikenal sebagai pribadi yang cukup religius.

Sepertinya Kiwil tak mau menggantungkan rezekinya hanya di dunia hiburan yang telah melambungkan namanya. Kini, ia mengubah haluan menjadi pendakwah.

Kiwil akan tinggalkan dunia hiburan? (Foto: Istimewa)

Itu terlihat dari sebuah selebaran yang beredar di media sosial. Di sana tertulis "Hadirilah....!!! Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW penceramah: Ust. Wildan Delta (Ust. Kiwil)".

Di selebaran tersebut terpampang juga foto Kiwil mengenakan pakaian khas Betawi dengan peci hitam, dan baju merah. Disebutkan kalau acara itu diselenggarakan di wilayah Karawang, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Sahabat

Kiwil bukan komedian pertama dan satu-satunya yang melirik dunia dakwah sebagai profesi berikutnya. Sebelumnya, ada sederet nama lainnya yang sudah lebih dulu meninggalkan dunia keartisan dan memilih menjadi penceramah.

Kiwil bersama dua istrinya, Rohimah dan Meggy Wulandari. (Instagram)

Pria dengan dua istri ini pun mulai dikenal masyarakat lantaran gaya bicaranya mirip dengan penceramah almarhum KH. Zainuddin MZ. Sejak itulah, dirinya dikenal dan menjadi komedian.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.